Pantai dengan Ombak yang Seru di Dunia

Pantai merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat disukai oleh traveler. Pantai sejauh apapun jika pantai tersebut memiliki pemandangan laut yang indah pastinya traveler langsung memutuskan untuk pergi untuk menikmati pantai tersebut. Bagi traveler yang menyukai ombak besar untuk surfing pastinya membutuhkan informasi pantai mana saja yang memiliki ombak seru sebagai tantangan bagi dirinya. Kira-kira dimana saja pantai dengan ombak yang seru di dunia yang cocok untuk traveler?

1. Gold Coast – Australia

image

Gold Coast merupakan kota di bagian tenggara Queensland dan sangat terkenal dengan matahari iklim tropis dan pantainya. Ada 5 pantai di Gold Coast yang merupakan pantai favorit sebagai karena memiliki pemandangan indah, dan tentunya ombak yang sempurna. Ke-5 pantai itu adalah The Spit, Main Beach, Pantai Narrowneck, Palm Beach dan Pantai Mermaid.

2. Pulau Mentawai – Indonesia

image

Ini dia nih yang perlu kamu banggakan, karena pantai nomor dua ini berada di Kepulauan Mentawai! Pulau-pulau kecil seperti Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagi Utara, dan Pulau Selatan Pagi, sudah dikenal karena memiliki gelombang ombak yang sempurna untuk berselancar karena letaknya yang berada di tengah Samudera Hindia. Tak hanya gelombang yang sempurna, pemandangan alam yang masih pristine juga menjadikan Kepulauan Mentawai sebagai favorit orang banyak.

3. Biarritz – Perancis

image

Di sepanjang tahun, Anda dapat menemukan ombak di pantai ini, mulai dari ombak dengan skala ringan pada Bulan Juli hingga Agustus, lalu pada Bulan Mei dan Juni, serta September dan Oktober untuk ombak yang memiliki gelombang dengan skala sedang.

4. Pipeline – Hawai

image

Hawai memang sejak lama dikenal memiliki pantai dengan ombaknya yang luar biasa. Namun, karena tinggi ombak di sana bisa hingga 7 meter, tempat ini lebih direkomendasikan untuk para peselancar profesional. Karena tak hanya ombak yang super tinggi dan besar, jajaran terumbu karang yang berada di sepanjang tepi juga sangat berbahaya bagi keselamatan peselancar, terutama bagi pemula.

Jeffreys Bay – Afrika Selatan

image

Dengan ombak yang cukup intens dan pantai yang biru, pastinya membuat para peselancar tergoda untuk berselancar di sini.Namun, bagi Anda yang masih pemula atau hanya ingin sekedar menenangkan diri, tak perlu khawatir, pasalnya ada juga spot di pantai ini yang cocok bagi Anda yang baru belajar berselancar dan bersantai.

Cloud Nine Beach – Philippines

image

Cloud Nine merupakan pantai yang terletak di Kepulauan Siargao, Filipina. Cloud Nine dikenal sebagai pantai dengan ombak yang cukup menantang. Ketinggian ombak di tempat ini rata-rata mencapai 5,4 meter, gelombang air yang sangat digemari para peselancar. Karang-karang tajam di bawah perairan Siargao menciptakan gulungan ombak yang unik dan kuat. Anda juga bisa mengikuti ataupun hanya sekedar melihat para peselancar profesional berlomba di Cloud Nine pada bulan tersebut.