Pandemi hampir 2 tahun, akankah di masa yang akan datang perekonomian Indonesia tetap stabil atau justru kritis?

Desain tanpa judul (2)_2

Sudah hampir 2 tahun, seluruh penjuru dunia masih terselimuti dengan kecemasan virus corona. Virus yang terus berkembang membentuk varian-varian baru yang semakin ganasnya. Berbagai industri, perusahaan, bisnis dan lainnya masih terdampak karena pandemi ini. Meski ada beberapa yang mampu beradaptasi tapi tetap saja ada banyak hal yang menajdi hambatan untuk bisa beradaptasi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Perekonomian Indonesia berdasarkan besaran Produk Domestik Bruto (PDB) atas dasar harga berlaku triwulan II-2021 mencapai Rp4.175,8 triliun dan atas dasar harga konstan 2010 mencapai Rp2.772,8 triliun. … Ekonomi Indonesia semester I-2021 terhadap semester I-2020 mengalami pertumbuhan sebesar 3,10 persen (c-to-c). Dari data tersebut perekonomian Indonesia menunjukkan pertumbuhan. Tetapi bagaimana menurutmu? Apakah pertumbuhan tersebut akan tetap stabil atau justru tidak seiring berjalannya waktu?

Referensi:
Data Perekonomian Indonesia

Wahhh pertanyaan yang sangat bagus nihhh kak buat kita diskusikan bersama, menurut pendapaat saya perekenomian di Indonesia dapat stabil dan tidaknya, itu tergantung dari kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah itu sendiri, karena pada dasarya perekonomian di Indonesia semua bergantung pada kebijakan yang di buat oleh pemerintah, sebagai contoh pemerintah menghimbau agar pariwisata di Bali untuk sementara di batasi, hal ini tentu saja dapat mempengaruhi perekonomian provinsi Bali, mengapa? karena yang menjadi pemasukkann utama provinsi Bali ialah sektor pariwisata, jadi ketika akses untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di batasi tentu saja pemasukkan yang diperoleh akan menurun, kebijakan seperti inilah yang tentu saja sangat mempengaruhi perekonomian di daerah tersebut (di provinsi Bali).

source:

1 Like