Paladins Strike, mirip Mobile Legends tapi tembak - tembakan, seperti apa game nya?

Pernah mendengar game Paladins? Untuk kamu yang hobi main game tembak-tembakan FPS seperti Point Blank mungkin tak asing dengan nama ini! Kini, versi mobile dari Paladins, yaitu Paladins Strike, telah dirilis di Android dan iOS.

Kira - kira Paladins Strike ini seperti apa ya gamenya nanti?

image

Rasa MOBA, Tapi Beda

Sekilas, permainan Paladins Strike tampak seperti mobile MOBA pada umumnya: tampilan dari atas layar dan kita menggunakan analog untuk mengontrol pemain. Namun ternyata, permainannya menawarkan rasa baru!

Berbeda dengan Mobile Legends atau Arena of Valor, semua champions di Paladins Strike menggunakan pistol atau busur dan senjata jarak jauh lainnya. Masing-masing pistol memiliki jangkauan dan kecepatan mengisi peluru yang berbeda-beda. Buck yang menggunakan shotgun misalnya memiliki jangkauan tembak yang pendek, reload yang lama, namun damage-nya besar.

Misi dari game ini pun berbeda. Bila pada game MOBA lain misinya adalah menghancurkan ancient musuh, pada game ini misi utamanya adalah mendorong payload atau gerobak hingga sampai ke tujuan, persis seperti game versi PC-nya!

Kalau sudah lama bermain Mobile Legends atau Arena of Valor, kamu mungkin butuh membiasakan diri lagi ketika bermain game ini. Pasalnya, menembak di Paladins Strike berbeda dengan di dua game itu: di sini, kamu tidak bisa menembak berulang-ulang. Tembakan kamu dibatasi peluru! Kamu bisa me-reload instan peluru tersebut, setiap beberapa detik sekali.

image

Hero (atau disebut champions di game ini) yang ada di Paladins Strike mirip dengan versi PC-nya juga. Masing-masing champions memiliki skill dan role tertentu, misalnya support, sniper, short range, atau lainnya. Pada level tertentu, kamu juga akan mendapatkan talent yang bisa kamu pilih dan meningkatkan kemampuan champions kamu. Namun, berbeda dari PC-nya, di sini kamu tidak bisa mengganti champions di tengah pertandingan.

Saya merasa champions yang ada cukup beragam sehingga game masih balance dan asik dimainkan. Namun, saya merasakan satu gangguan, yaitu jeleknya sinyal yang diterima. Padahal, saya telah menggunakan wi-fi untuk memainkan game ini! Saya telah mencoba memainkannya menggunakan kartu seluler. Hasilnya? ternyata lag!

Saya belum mengetahui mengapa Paladins Strike lag. Namun, ini bisa jadi pertanda baik, yaitu terlalu banyaknya player yang memainkan game ini!