Pakan apa yang cocok untuk kura-kura mississippi?

Kura-kura mississippi

Kura-kura mississippi merupakan kura-kura air tawar semi akuatik. KUra-kura ini kurang cocok untuk dipelihara oleh pemula. Pakan apa yang cocok untuk kura-kura mississippi?

Kura kura mississippi adalah kura kura yang tergolong rakus, pengalaman pribadi dibanding jenis kura kura lainnya, kura kura ini meski sering diberi pakan jangkrik atau lainnya tetep mau makan pelet dan kerakusannya tidak berkurang. Jadi tidak perlu khawatir jika teman teman kehabisan pelet, bisa diganti menu lain sampai pelet tersedia lagi.

Kura kura ini sangat suka ikan, jika teman teman memelihara kura kura mississippi dalam aquarium dengan ikan, waspadalah ikan termakan, dari karakter tidak jauh beda dengan kura kura brazil hanya saja menurut artikel yang pernah saya baca daya tahan hidupnya tidak sebagus kura kura brazil, akan tetapi selama saya memelihara tidak pernah terjadi masalah baik karakter mental maupun nafsu makan.

Masalah yang umum terjadi hampir di semua kura kura adalah kulit kura kura yang merintis bola bola kecil (semacam penyakit kulit) hal ini disebabkan dari kandang dan air yang kotor, jadi pastikan kebersihan kandang kura kura kita untuk menghindari hal ini, terutama perhatikan porsi pemberian pakan, karena yang sering menyebabkan kandang kotor adalah sisa makanan yang tidak termakan hingga basi dan mencemari air dalam kandang kura kura mississippi, hal ini tidak hanya mengganggu kura kura kita, tapi juga mengganggu lingkungan sekitar kandang kita karena bau dan tampilannya tidak menarik.