Pakan apa yang bisa membantu mencerahkan warna ikan arwana ?

Ikan Arwana

Ikan Arwana (Scleropages formosus) adalah spesies asli sungai-sungai di Asia Tenggara khususnya Indonesia. terdapat empat varietas warna pada ikan arwana, yaitu ; Hijau, ditemukan di Indonesia, Vietnam, Birma, Thailand, dan Malaysia, Emas dengan ekor merah, ditemukan di Indonesia, Emas, ditemukan di Malaysia, Merah, ditemukan di Indonesia

Pakan apa yang bisa membantu mencerahkan warna ikan arwana ?

Makanan Ikan Arwana Untuk Kecerahan warna

  1. Udang Laut Maupun Sungai
    Pertama, untuk memberikan warna yang makin cerah bagi ikan arwana ialah degan memberi udang sebagai makanannya. Udang dapat menjadi sumber pemberi warna cerah pada ikan ini, namun juga ada tahap perkembangan warna dalam jangkan panjang. Pemberian udang ini dapat diberikan saat udang kodisi beku, segar, atau lembek. Jangan lupa sebelum memberikan udang ke Arwana, lebih baik buang bagian kepalanya atau sungutnya.

  2. Kecoa
    Kecoa dianggap sebagai hewan jorok yang sering muncul dirumah rumah. Namun, bila anda pemilik arwana jangan siasiakan kecowa. Kecoa dapat juga menggantikan posisi udang dalam hal pemberi warna ke ikan ini. Biasanya kecoa banyak sekali ditemukan ditempat cucian datau kamar mandi. Jika tak ingin mengeluarkan uang untuk beli udang, anda bisa menjebak kecoa. Cara unik dari saya ialah dengan menggunakan pralon yang diletakkan didekat kamar mandi, tempat peletakan juga harus kotor dan lembab. Bila suda satu minggu atau bulan, anda bisa panen banyak kecoa, tergantung seberapa banyak dan panjang pralon.

  3. Belatung
    Pakan Arwana selanjutnya ialah belatung. Pakan ini bukan hanya meningkatkan warna sisik, namun juga membuat ikan arwana lebih cepat tumbuh besar. Pada umumnya pemberian pelatung juga harus didampingi dengan pelet atau pakan lainnya. Ingin banyak belatung tanpa beli ? Anda bisa mencarinya didaun pisang, batang kelapa, dan lainnya.

  4. Cacing Kecil Beku
    Selanjutnya ada cacing kecil yang sudah dibekukan. Paka cacing ini paling banyak digemari oleh pemilik arwana, karena sangat berpotensi mencerahkan warna pada ikan Arwana. Selain itu, untuk arwana anakan, pemberian pakan ini akan mempercepat perkembangannya lebih segnifikan. Sehingga dapat dilihat hasilnya secara bertahap. Sayangnya cacing ini bukan gratis dan mudah ditemukan. Namun, anda perlu mengeluarkan biaya untuk membelinya.

Nah, itulah empat pakan ikan arwana yang dianggap sangat bermanfaat meningkatkan kecerahan warnanya. Jadi jika anda memiliki ikan arwana dirumah, tidak ada salahnya memberi pakan seperti diatas

http://www.pecintabinatang.net/makanan-ikan-arwana-agar-warnanya-cerah/