Pacific Northwest: konon tempat rahasia militer Amerika Serikat

image

Pacific Northwest merupakan salah satu tempat misterius di Amerika Serikat yang tidak dapat dikunjungi oleh sembarang orang. Konon tempat ini menyimpan sebuah rahasia negara. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, tempat ini sebuah lokasi dari program kontroversial Yaitu HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program), yang berlokasi di dekat perbatasan Washington dan Oregon.
HAARP sendiri merupakan sebuah program riset yang dirancang untuk menganalisis ionosfer, yaitu lapisan atmosfer 85 km hingga 600 km dari permukaan Bumi. Terutama, untuk meningkatkan sistem komunikasi dan sistem pengawasan, baik untuk kepentingan sipil maupun pertahanan.

Namun, menurut cerita yang beredar, HAARP yang bekerja sama dengan FEMA (Federal Emergency Management Agency) memiliki sebuah penelitian yang tersembunyi. HAARP telah lama jadi target teori konspirasi, terdapat rumor bahwa program tersebut dirancang untuk mengendalikan cuaca.

Bahkan pada tahun 2010, Presiden Venezuela saat itu, Hugo Chavez, menuding AS menggunakan HAARP atau semacam itu untuk memicu gempa 7,0 SR di Haiti yang merenggut 200 ribu jiwa. Selain dituding bisa menyebabkan gempa, HAARP juga dihubung-hubungkan dengan anomali cuaca yang dapat mengakibatkan banjir, kekeringan, dan badai. Atau dengan kata lain, HAARP dianggap sebagai ‘senjata rahasia’ AS… Serem ya…

Sumber: liputan6.com