Orion Hindawi : Miliader pendiri Sofware Keamanan Digital

Sumber: http://fortune.com/2016/02/22/tanium-ceo-new/

Biografi, Orion Hindawi


Pekerjaan

Pendiri Tanium Inc, perusahaan penyedia software keamanan digital.

Afiliasi lainya

  • BigFix (co-founder)

Tempat dan Tanggal lahir

Berkeley, California, Unite States 1980

Kewarganegaraan

United States

Pendidikan

University of California Berkeley

Total Kekayaan

$ 1.0 Billon USD – 1,38 Triliun Rupiah (April 2016)

Peringkat berdasarkan Forbes

  • 18 America’s Richest Entrepreneurs under 40 (2016)
  • 1695 Bilionaires (2016)
  • 509 Bilionaires in United States (2016)

Riwayat Hidup


Sejak kecil, Orion Hindawi dikenal sebagai seorang pekerja keras yang menggeluti bidang perangkat lunak. David Hindawi sang ayah, banyak mengajarkan dan mewariskan ilmunya untuk sang anak. Ketertarikan Orion pada industri software makin tinggi saat ia beranjak ke dewasa. Hampir saja ia meninggalkan bangku perkuliahan karena terlalu sibuk dengan perusahaan ayahnya dan BixFlix. Etos kerja David tertanam dalam diri Orion, ayah dari Orion merupakan keturunan dari Yahudi Irak dan berhijrah ke California, dan pada tahun 1980, Orion putra pertama David lahir. Orion tercatat sebagai mahasiswa di Berkeley, California. Sebenarnya jumlah mata kuliah yang telah di ambil oleh Orion nyaris mencukupi kuota untuk menamatkan studinya, namun keasikan bergelut di bidang Start Up dan fokus di perusahaan Tanium membuat Orion merasa bosan dengan menggeluti dunia perkuliahan dan lebih sering bolos utuk mencurahkan waktunya untuk bekerja bersama ayahnya mengembangkan BigFlix karena kebetulan pada saat itu rata-rata pengembang BigFlix adalah anak muda. Saat di puncak kejayaan mereka memutuskan untuk menjual BigFlix kepada IBM, namun banyak yang tidak mengetahui bahwa beberapa tahun sebelum akuisisi oleh IBM, Orion telah menyiapkan rancangan lain yaitu program keamanan siber. Dengan usia yang masih sangat muda, sangat memungkinkan Orion akan bersungguh-sungguh dalam menambah pundi-pundi kekayaan pribadinya yang pada saat ini menurut Forbes berjumlah 1 Miliar USD.

Riwayat Karir


Awal mula pada tahun 2007, Orion Hindawi bersama dengan ayahnya, mereka membangun sebuah perusahaan keamanan jaringan (cybersecurity) yang bernama Tanium. Pada bulan september 2015 mereka mengeluarkan dana sebesar 120 juta dolar untuk pendanaan Peusahaan tanium, pendanaan tersebut untuk melakukan pembaruan-pembaruan cybesecurity miliknya agar dapat bersaing dengan pesaing utamanya yaitu Symantec dan Intel McAfee yang mempuyai pusat data utama yang dapat berinteraksi langsung dengan komputer pribadi, olehkarena itu Tanium melakukan investasi besar-besaran untuk untuk pembangunan pusat data yang berbeda, taium tidak menggunaka peer-to-peer melainkan dengan pooling data, dan kemudian menyampaikan informasi berantai sebelum mengirimkannya kembali pada server utama. Pada bulan Februari 2016 Orion Hindawin mengambil alih jabatan CEO dari ayahnya yaitu David Hindawi. Orion Hindawi meraih kesuksesan di usia muda yaitu 36 tahun, dengan umur yang masih muda ia telah memiliki predikat miliader. Namun kesuksesannya tidak terlepas dari peran sang ayah yang terlebih dahulu bergelut di industri software. Sejak umur 17 tahun Orion Dawin sangat familiar dengan softwere dan hal tersebut yang menumbuhkan obsesinya di dunia tersebut. Selama ia menjabat sebagai CEO perusahaan tersebut telah berkembang menjadi 340 dari 125 karyawan dari awal tahun 2016 lalu.
Selain itu kerja keras Orion lambat laun menuai pengakuan untuk pengembangan BigFlix sebagai perusahan rintisan yang menarik banyak peminat, salah satu penyebab kesuksesan adalah aliran modal yang berdatangan mulai dari tawaran penanaman modal hingga akuisisi.

Fakta-fakta


  • Drop Out, University of California Berkeley

  • BigFlx baru berdiri pada tahun 1997

  • IBM membeli BigFlix seharga US$ 400 juta

  • Awal berdiri Tanium dibantu 12 insinyur mantan pekerja BigFix.

  • Tanium adalah investasi terbesar tunggal dari perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz

  • Sistem keamanan Tanium di gunakan oleh Visa, Amazon, Best Buy, Departemen pertahanan AS dan Nasdaq

Quotes


I want to make sure we’re accelerating, because we’re outrunning a really scary bear.”
-Orion Hindawi

My father, David, told me something when I was 5 years old—he sleeps great at night because he is honest during the day.
-Orion Hindawi

[details=Refrensi]http://fortune.com/2016/02/22/tanium-ceo-new/
https://en.wikipedia.org/wiki/Orion_Hindawi
http://www.forbes.com/profile/orion-hindawi/
http://www.forbes.com/sites/briansolomon/2015/04/15/meet-tanium-the-secret-cybersecurity-weapon-of-target-visa-and-amazon/#38c6fad1f907
http://www.recode.net/2015/11/30/11621016/how-tanium-cto-orion-hindawi-avoids-silicon-valley-monoculture-qa
[/details]

2 Likes


Sumber Gambar : fortune.com

Orion Hindawi dan sang ayah (David Hindawi) telah sukses membangun kejayaan. Orion Hindawi dan sang ayah berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pengusaha sukses dengan mendirikan Tanium. Tanium adalah perusahaan penyedia software keamanan digital yang sekarang menjadi salah satu perusahaan yang disegani di Silicon Valley. Kemajuan teknologi digital yang semakin canggih, menuntut adanya sistem keamanan yang semakin canggih juga. Orion Hindawi dan ayahnya memanfaatkan peluang ini dan mengubahnya menjadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Sejak kecil, Orion Hindawi telah dikenalkan oleh sang ayah tentang perangkat lunak (software). Ketertarikan Orion pada software dimulai saat dia beranjak dewasa. Orion hampir saja meninggalkan bangku kuliahnya karena lebih senang bergelut di perusahaan ayahnya yaitu, BigFix. Orion Hindawi sering tidak menghadiri kuliah lantaran dia pergi ke perusahaan ayahnya untuk mengembangkan BigFix bersama ayahnya. Hal ini tentu membuat ibunya merasa kecewa. Namun karena semangat yang diberikan oleh ibunya, Orion Hindawi berhasil keluar dari bangku perkuliahan dengan titel sarjana.

Berkembangnya perusahaan BigFix, menarik minat banyak pihak. Banyak tawaran berdatangan mulai dari penanaman modal hingga akusisi. Aliran dana yang masuk juga membuat BigFix terus berkembang. Namun, banyaknya orang yang ikut campur urusan manajerial, membuat Orion Hindawi jengkel dan memutuskan menjual BigFix kepada perusahaan teknologi IBM pada tahun 2010. Namun beberapa tahun sebelum Orion menjual BigFix kepada IBM, secara rahasia Orion telah menyiapkan rencana lain yaitu merancang program keamanan digital yang diharapkan mampu lebih unggul dari produk yang sudah beredar dipasaran. Dan sekarang produk tersebut dikenal dengan nama Tanium.

Bersama ayahnya, Orion Hindawi bekerja keras untuk menciptakan program keamanan yang lebih baik dari yang sudah beredar dipasaran. Proyek pengerjaan pertamanya bahkan dilakukan secara rahasia dan butuh waktu 5 tahun (sejak 2007) sebelum Orion merilis produk pertamanya. Pada tahun 2012, Orion mempromosikan produk ciptaannya di konfrensi digital. Banyak pemodal terkenal dikalangan startup digital yang tidak percaya dengan kinerja dari Titanium yang begitu cepat dan efisien. Terbukti bahwa kerja keras dan totalitas Orion mampu membawa dirinya untuk meraih kesuksesan. Namun, awal perjalanan Tanium tidak begitu mulus karena belum ada kasus besar tentang keamanan teknologi digital.

Semua berubah drastis pada tahun 2013 setelah terjadi pembobolan data sejumlah perusahaan besar. Sejak saat itu, keamanan teknologi digital menjadi salah satu ancaman yang ditakuti oleh pebisnis-pebisnis di dunia. Alhasil, Tanium banyak digunakan oleh perusahaan besar seperti Visa, Amazon, Nasdaq sampai dengan Departemen Pertahanan AS untuk menjaga kerahasiaan perusahaan mereka karena Tanium menawarkan cara terbaru untuk mengontrol keamanan data.

Kerja kerasnya kini terbayar sudah, Tanium sekarang menjadi perusahaan besar di industri perangkat lunak bidang keamanan digital. Tanium berkembang begitu cepat seiring dengan perkembangan teknologi digital itu sendiri. Selain keunggulan disisi kecepatan dalam mendeteksi bahaya dan ancaman digital, Tanium pun dilengkapi beberapa aplikasi seperti manajemen aset dan data yang dapat menarik minat konsumen terutama klien-klien besar. Sejumlah perusahaan besar seperti E-Bay, Amazon, Zurich, US Bank juga mempercayakan keamanan digital kepada Tanium.

Semakin banyaknya investor yang bekerja sama, tidak membuat Orion puas. Orion memiliki ambisi untuk membuat Tanium menjadi partner yang dicari oleh setiap perusahaan. Orion terus berupaya untuk mengembangkan layanan baru untuk memenuhi kebutuhan klien. Tanium juga membuka tangan kepada para investor. Dengan adanya investor maka Orion bisa lebih fokus dalam mengembangkan Tanium.

Salah satu kunci kesuksesan dalam diri Orion Hindawi adalah memiliki keinginan yang kuat. Menurutnya, perusahaan yang bergerak dibidang yang sama dengan Tanium punya budaya perusahaan yang salah selain itu banyak perusahaan di Silicon Valley yang sering membuang waktu dan tidak bertanggung jawab. Mereka terlalu fokus untuk membuat lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawannya, daripada melakukan pengembangan produk untuk kepentingan jangka panjang dan konsumen.

Orion Hindawi juga baik dalam beberapa hal seperti Could Computing, Enterprise Software, Product Managemen, SaaS, Security, Solution Selling, Mobile Application, Software Development, Enterprise Architecture dan Virtualization.

Quotes :

“ I want to make sure we’re accelerating, because we’re outrunning a really scary bear. "

~ Orion Hindawi

Referensi :

https://www.linkedin.com/in/orionhindawi/


http://entrepreneur.wiki/index.php?title=Orion_HIndawi

Sumber Gambar : forbes.com

Kemajuan teknologi justru dibarengi dengan berbagai tindakan tidak etis yang di antaranya adalah meretas atau mencuri data tertentu. Bahkan dalam satu hari ada jutaan file yang dicuri. Baik itu berupa nama, nomor identitas dan beberapa data yang seharusnya hanya diketahu beberapa pihak berwenang. Untuk itu, terobosan hebat untuk mengatasinya pun dibutuhkan. Dengan menghadirkan sebuah software cyber security yang mampu melindungi dan mengambil tindakan cepat saat ada tanda-tanda sebuah perangkat diretas. Yang semua itu terjawab dengan hadirnya Tanium. Sebuah software cyber security yang mudah digunakan sehingga semua orang dapat melakukannya dan pencurian-pencurian tersebut dapat teratasi.

Tanium merupakan hasil kerja keras ayah dan anak yakni David Handawi dan Orion Handawi. Merekalah yang merancang dan mengembangkan software ini.

Sebelum mengembangkan Tanium, Hindawi telah memiliki sebuah perusahaan startup yang didirikan sejak 1997, yakni BigFix yang pada masa kejayaannya kemudian diakuisisi oleh IBM pada tahun 2010 dengan $400 juta. Dari BigFix inilah Orion Hindawi belajar banyak tentang dunia IT juga bisnis. Pria kelahiran tahun 1980 ini, bekerja pada perusahaan milik ayahnya dengan menjadi programmer di sana. Bahkan selama seminggu dia dapat menghabiskan waktu 70-80 jam untuk bekerja pada departemen IT di BigFix. Selama bertahun-tahun sambil mencoba menyelesaikan kuliahnya di UC Berkley. Ia merasa bahwa pekerjaan yang sedang digelutinya sangat sesuai dengan apa yang diinginkannya. Bahkan ia juga mengungkapkan jika sekolah tidak akan memberi dia pengalaman sebanyak dan sehebat saat dia bekerja di BigFix. Dengan alasan tersebut ia pun memilih untuk drop out dari UC Berkley.

Beruntungnya Orion memiliki ayah seperti David yang selalu memberinya kesempatan untuk berkembang dan belajar banyak hal. Baik dari IT hingga bagaimana menjalankan bisnis seperti yang David lakukan. Bahkan di usianya yang ke-25, Orion telah mampu menghadapi meeting penting dan dianggap sejajar dengan para pekerja lain. Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa hal tersebut dapat terjadi karena hubungan darah antara keduanya. Namun tidak demikian, ketika mereka berada di kantor mereka akan benar-benar menjadi sosok yang profesional. Tidak mencampuraduk antara hubungan pribadi dengan hubungan pekerjaan.

Keinginan untuk membuat sesuatu yang baru muncul pada tahun 2007, tiga tahun sebelum BigFix diakuisisi. Orion telah merancang software yang lebih fresh dan kemungkinan akan meledak di pasaran. Yang sekarang kita kenal sebagai Tanium itu sendiri. Di mana David Handawi sebagai CEO dan Orion sebagai CTO dari Tanium.

Kerja keras dan keuletan mereka benar-benar diuji dalam membangun perusahaan ini. Di mana mereka membutuh waktu yang cukup panjang yakni lima tahun untuk merancang, membuat, dan melakukan berbagai percobaan sebelum akhirnya diluncurkan ke pasaran. Dengan 12 karyawan yang dimiliki perusahaan, Handawi merintis perusahaannya. Dan pada tahun 2012, mereka mulai merilis software Tanium dengan menggandeng McAffee menjadi distributornya.

Semua upaya dan kerja keras Orion tersebut telah berbuah manis. Dengan menghadirkan sederet penghargaan mulai dari berada di urutan ke-8 dari 100 perusahaan startup versi Forbes 2017. Dan saat ini Tanium telah memiliki 500 pegawai dengan total kekayaan $407 juta. Hal ini terjadi karena kepercayaan investor terhadap platform yang sangat menjanjikan dan unik ini. Dan lebih dari 100 konsumen besar menggunakan software ini di antaranya adalah Amazon, Ebay, JPMorgan, hingga U.S. Department of Defense.

Sedangkan prestasi untuk pria yang berusia 37 tahun tersebut di antaranya adalah membawa Tanium itu sendiri pada urutan ke-8 versi Forbes 2017, Orion sendiri juga tercatat memiliki kekayaan sebesar $1 Milyar yang membawanya untuk dinobatkan sebagai 1.940 Milyarder dunia pada tahun 2017 dan sebagai Entrepreneur Terkaya di Amerika dengan usia di bawah 40 tahun pada tahun 2016 versi Forbes.

Quote :

“That will have a meaningful, positive impact on the likelihood [companies] will be breached" – Orion Hindawi

Referensi :


http://www.quotes.euronews.com/people/orion-hindawi-3XJrk6A1



Perjalanan karir :

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Peribahasa tersebut rasanya sangat sesuai dengan karir Orion Hindawi, sang Pendiri sekaligus CEO dari Tanium, Inc. David Hindawi ayah dari Orion Hindawi merupakan seorang ahli, profesional, dan juga master dalam dunia software. Bakat dan ilmu yang dimiliki David Hindawi itulah yang diturunkan ke Orion Hindawi saat ini.

Pada tahun 1999, David dan Orion mengembangkan sebuah Software bernama BigFix. BigFix sendiri adalah systems-management software product. Hingga pada puncak kejayaan BigFix, David menjual BigFix ke IBM senilai $400 Juta pada tahun 2010. Sebelumnya, David dan Orion telah mengembangkan Software CyberSecurity bernama Tanium,Inc. pada tahun 2007. Dari sebagian hasil penjualan BigFix, David menginvestasikannya untuk pengembangan lebih lanjut Tanium. Setelah berjalan sekitar 10 tahun, Tanium berkembang sangat pesat. Kemampuan yang dimiliki Orion sangat cakap dalam mengelola Tanium. Karena setelah ayahnya melimpahkan jabatan CEO kepada Orion, Orion telah mengembangkan Tanium hingga kini senilai $3,5 Milyar.

Semua orang sukses pastilah mempunyai kekurangan tersendiri. Orion pernah Dropout dari University of California, Berkeley karena sering bolos kuliah. Dia melakukannya karena dia lebih senang bekerja di perusahaan ayahnya dibanding mengikuti kuliha. Walaupun sebenarnya dia telah memenuhi syarat untuk lulus. Pelajaran yang dapat diambil dari Orion Hindawi adalah tetap semangat dan pantang menyerah mengejar passionnya. Terus berinovasi dalam teknologi merupakan kunci untuk meraih kesuksesan. Dan sekali lagi, lingkungan yang mendukung akan membentuk diri kita dan mau jadi apa kita.

Quotes Adam Neumann :

  1. “I want to make sure we’re accelerating, because we’re outrunning a really scary bear.” –Orion Hindawi

  2. “My father, David, told me something when I was 5 years old—he sleeps great at night because he is honest during the day.” –Orion Hindawi

Referensi :

image

Riwayat Hidup

Orion Hindawi lahir dan besar di Berkeley, California dan putra David Hindawi, seorang imigran Yahudi Irak dari Israel. Orion Hindawi pernah menjadi kepala perwira teknologi Tanium, perusahaan cybersecurity berpemilik swasta bernilai tinggi, telah mengambil peran sebagai chief executive, pekerjaan yang sebelumnya dipegang oleh ayah dan rekan pendiri, David Hindawi. Penatua Hindawi sekarang hanya akan bertindak sebagai ketua eksekutif.

Riwayat Karir

Orion Hindawi mendirikan perusahaan cybersecurity TGM bersama ayahnya David pada tahun 2007. Orion Hindawi dan Ayahnya ini sebelumnya memulai BigFix, sebuah sistem peranti lunak TI yang dijual ke IBM seharga 400 juta pada tahun 2010. Pada saat itu, Hindawis sudah pindah ke Tanium, membangun perangkat lunak secara rahasia selama lima tahun sebelum membuka cara baru dan super cepat untuk memindai dan mengendalikan keamanan di ribuan komputer berjejaring di sebuah perusahaan. Pada bulan September 2015, mereka mengumpulkan 120 juta dari investor yang menilai Tanium pada $ 3,5 miliar.

Pada bulan Februari 2016, Orion mengambil alih jabatan sebagai CEO dari ayahnya, namun dalam praktiknya dia mengelola bersama Tanium bersama ayahnya. Pada bulan November, Orion mengatakan dalam sebuah wawancara media bahwa Tanium dapat go public pada tahun 2017. Ayah Orion David lahir di Baghdad, dibesarkan di Israel, dan pergi ke UC Berkeley untuk mendapatkan gelar PhD. Orion juga berakhir di Berkeley pada tahun 1997, namun putus sekolah sebelum lulus untuk bekerja dengan ayahnya. Orion bekerja sama secara ketat dengan tanium pada pelanggan tentang setiap hari dalam mengejar menciptakan pendekatan baru untuk memecahkan yang signifikan tantangan itu departemen wajah mengamankan dan mengelola besar, global perusahaan lingkungan.Orion juga menjabat di tanium dewan direksi.

Quotes

“Saya ingin memastikan kita mempercepat, karena kita mengalahkan seekor beruang yang sangat menakutkan.”
-Orion Hindawi

“Ayahku, David, memberitahuku sesuatu ketika aku berusia 5 tahun-dia tidur nyenyak di malam hari karena dia jujur di siang hari.”
-Orion Hindawi

Referensi :

Quotes:

“Anything with an operating system is vulnerable,”-Orion Hindawi

Orion Hindawi adalah putra pertama dari seorang imigran Yahudi Irak dari Israel yaitu David Hindawi dimana ayahnya ini ialah pendiri perusahaan Software Ventures pada tahun 1986, lalu lanjut mendirikan perusahaan baru bernama BigFix pada 1997. Diusianya yang 17 tahun, dia sangat familiar dalam bidang perangkat lunak (software) yang menumbuhkan obsesinya berkarya di dunia tersebut. Pada tahun 2007, bersama ayahnya, mereka membangun sebuah perusahaan cybersecurity yang bernama Tanium .

Orion pernah menjadi mahasiswa di Berkeley, California. Sewaktu menjadi mahasiswa, Orion merasa bosan dengan dunia perkuliahannya, malahan sering bolos untuk meluangkan waktunya untuk bekerja mengembangkan BigFlix bersama ayahnya karena kebetulan pada saat Itu rata-rata pengembang BigFlix adalah anak muda. Sebenarnya selagi mahasiswa, jumlah mata kuliah yang telah diambil oleh Orion hampir mencukupi kuota untuk menamatkan kuliahnya, namun Orion keasikan bergelut di bidang Start Up dan fokus di perusahaan Tanium. Akibatnya, masa studi Orion terbengkalai dan ini membuat ibunya kecewa. Namun harapan ibunya akhirnya terkabul. Orion akhirnya sukses menamatkan kuliahnya dan meraih gelar sarjana, meski sambil terus mengelola BigFix.

Pada tahun 2015, Orion dengan David (ayahnya) melakukan pendanaan perusahaan Tanium dengan tujuan untuk melakukan pembaruan-pembaruan cybersecurity miliknya agar dapat bersaing dengan pesaing utamanya yaitu Symantec dan Intel McAfee yang mempunyai pusat data utama yang dapat berinteraksi langsung dengan komputer pribadi, oleh karena itu Tanium melakukan investasi besar-besaran untuk pembangunan pusat data yang berbeda.

Kemampuannya dalam keamanan jaringan, ngestarts-up, dan manajemen produk memang sudah dimilikinya. Hal yang dapat dipelajari dari Orion Hindawi adalah kegelutannya dalam bidang startup sehingga ia banyak meluangkan waktunya untuk fokus mendalami hasratnya di dalam perusahaan Tanium. Walaupun ia sempat di Drop-Out dari kuliahnya, namun itu tidak menutup kemungkinannya untuk mencapai dirinya menjadi seorang yang sukses. Bahkan pada tahun 2016, ia termasuk orang pengusaha terkaya di Amerika dengan urutan ke-18 setelah Kevin Systrom (pendiri instagram) berdasarkan web forbes.


Sumber referensi:

Fakta – fakta

  • Pada tahun 2007, bersama dengan ayahnya, dia mendirikan perusahaan cybersecurity, Tanium.
  • Pada bulan September 2015, mereka mengangkat $ 120 juta dana baru
  • Pada bulan Februari 2016, Orion mengambil alih sebagai CEO dari ayahnya.
  • Orion telah mendorong pengembangan enterprise-scale endpoint keamanan dan manajemen platform selama 18 tahun di bigfix, inc. ( diakuisisi oleh ibm di tahun2010 )

Riwayat Hidup

Pada tahun 2007, bersama dengan ayahnya, dia mendirikan perusahaan cybersecurity, Tanium. Pada bulan September 2015, mereka mengangkat 120 juta dana baru yang senilai Tanium pada 3,5 miliar membuat masing-masing miliarder. Tanium menggunakan pendekatan baru untuk cybersecurity berbeda dari pesaing utamanya Symantec dan Intel McAfee yang memiliki pusat data sentral yang berkomunikasi langsung dengan komputer pribadi (dan membutuhkan investasi besar-besaran di pusat-pusat data), Tanium bukan menggunakan sistem peer-to-peer mana setiap komputer pada pembicaraan jaringan ke komputer berdekatan dengan itu, pooling data, dan kemudian menyampaikan informasi dalam rantai belum mengirimnya kembali ke server tunggal. Pada bulan Februari 2016, Orion mengambil alih sebagai CEO dari ayahnya.

Riwayat Karir

Mr.Orion hindawi co-founded tanium inc. Di 2007 dan juga menjabat sebagai presiden, kepala teknologi & amp petugas; direktur.Mr.Hindawi memimpin produk strategi dan perkembangan tanium platform, selain untuk semua customer-facing teknis operasi dan manajemen fungsi.Teknologi visioner dan dicapai penemu, orion telah mendorong pengembangan enterprise-scale endpoint keamanan dan manajemen platform selama 18 tahun di bigfix, inc. ( diakuisisi oleh ibm di tahun2010 ) dan tanium, selain itu untuk memegang beberapa perangkat lunak paten di bidang jaringan komunikasi dan sistem manajemen.Orion bekerja sama secara ketat dengan tanium pada pelanggan tentang setiap hari dalam mengejar menciptakan pendekatan baru untuk memecahkan yang signifikan tantangan itu departemen wajah mengamankan dan mengelola besar, global perusahaan lingkungan.Orion juga menjabat di tanium dewan direksi.

Reverensi

http://www.bloomberg.com/research/stocks/private/person.asp?personId=228028872&privcapId=60509712

“Anything with an operating system is vulnerable,”-Orion Hindawi

Orion Hindawi adalah putra pertama dari seorang imigran Yahudi Irak dari Israel yaitu David Hindawi dimana ayahnya ini ialah pendiri perusahaan Software Ventures pada tahun 1986, lalu lanjut mendirikan perusahaan baru bernama BigFix pada 1997. Diusianya yang 17 tahun, dia sangat familiar dalam bidang perangkat lunak (software) yang menumbuhkan obsesinya berkarya di dunia tersebut. Pada tahun 2007, bersama ayahnya, mereka membangun sebuah perusahaan cybersecurity yang bernama Tanium .

Orion pernah menjadi mahasiswa di Berkeley, California. Sewaktu menjadi mahasiswa, Orion merasa bosan dengan dunia perkuliahannya, malahan sering bolos untuk meluangkan waktunya untuk bekerja mengembangkan BigFlix bersama ayahnya karena kebetulan pada saat Itu rata-rata pengembang BigFlix adalah anak muda. Sebenarnya selagi mahasiswa, jumlah mata kuliah yang telah diambil oleh Orion hampir mencukupi kuota untuk menamatkan kuliahnya, namun Orion keasikan bergelut di bidang Start Up dan fokus di perusahaan Tanium. Akibatnya, masa studi Orion terbengkalai dan ini membuat ibunya kecewa. Namun harapan ibunya akhirnya terkabul. Orion akhirnya sukses menamatkan kuliahnya dan meraih gelar sarjana, meski sambil terus mengelola BigFix.

Pada tahun 2015, Orion dengan David (ayahnya) melakukan pendanaan perusahaan Tanium dengan tujuan untuk melakukan pembaruan-pembaruan cybersecurity miliknya agar dapat bersaing dengan pesaing utamanya yaitu Symantec dan Intel McAfee yang mempunyai pusat data utama yang dapat berinteraksi langsung dengan komputer pribadi, oleh karena itu Tanium melakukan investasi besar-besaran untuk pembangunan pusat data yang berbeda.

Kemampuannya dalam keamanan jaringan, ngestarts-up, dan manajemen produk memang sudah dimilikinya. Hal yang dapat dipelajari dari Orion Hindawi adalah kegelutannya dalam bidang startup sehingga ia banyak meluangkan waktunya untuk fokus mendalami hasratnya di dalam perusahaan Tanium. Walaupun ia sempat di Drop-Out dari kuliahnya, namun itu tidak menutup kemungkinannya untuk mencapai dirinya menjadi seorang yang sukses. Bahkan pada tahun 2016, ia termasuk orang pengusaha terkaya di Amerika dengan urutan ke-18 setelah Kevin Systrom (pendiri instagram) berdasarkan web forbes.

Sumber referensi:


ORION HINDAWI

Orion Hindawi lahir di Berkeley, California pada tahun 1980 dan berkebangsaan Amerika. Perusahaan Tanium yang dipegangnya saat ini adalah perusahaan peninggalan dari ayahnya yaitu David Hindawi. Pada tahun 2007 dia menjalankan perusahaan Cybersecurity yang diberi nama Tanium. Mereka mendapatkan investor hinggamengumpulkan 120 juta dollar dana baru yang membuat Tanium menjadi perusahaan yang bernilai 3,5 miliar dollar serta membuat masing-masing dari mereka menjadi miliarder.

Sebelum mendirikan perusahaan itu, mereka memulai usaha yang bernama BigFix yaitu sebuah software yang dijual kepada IBM seharga 400 juta dollar pada tahun 2010. Pada saat itu, Mereka sudah pindah ke Tanium dan membangun software secara rahasia selama 5 tahun sebelum membuka software baru buatannya yang super cepat untuk memindai dan mengendalikan keamanan pada ribuan komputer berjaringan di sebuah perusahaan.

Perusahaan Tanium mengembangkan Cybersecurity mereka dengan menggunakan pendekatan baru yang berbeda dari pesaingnya yaitu Symantec dan McAfee milik Intel yang memiliki data utama yang berkomunikasi langsung dengan komputer individu sehingga perlu investasi besar pada pusat data. Tanium memiliki cara sendiri yang dikembangkan Oleh Orion Hindawi yaitu menggunakan sistem Peer-to-peer dimana tiap komputer di satu jaringan berkomunikasi dengan komputer yang berdekatan dengannya, mengumpulkan data, lalu menyampaikan informasi ke dalam rantai sebelum mengirim kembali ke server tunggal.

Pada tahun 2016, Orion Hindawi mengambil alih perusahaan Tanium dan menjabat sebagai CEO di perusahaan itu. Lalu pada bulan november 2016, Orion mengatakan bahwa Tanium akan Go Public pada tahun 2017. Saat ini Orion Hindawi telah mendapat penghasilan bersih sebesar 1 miliar dollar dari perusahaan Tanium yang sejak lama didirikannya. Sistem keamanan dari Tanium sat ini telah digunakan oleh berbagai perusahaan besar diantaranya yaitu Visa, Amazon, Best Buy, Departemen Pertahanan AS, dan Nasdaq.

Berikut adalah beberapa quotes dari Orion Hindawi:
• “I want to make sure we’re accelerating, because we’re outrunning a really scary bear.”
• “My father, David, told me something when I was 5 years old—he sleeps great at night because he is honest during the day.”

Sumber:


https://www.tanium.com/about-us/