Orang Sukses yang Menginspirasi

Jhosua Reeves

Pekerjaan :
CEO & Co-Founder di Gusto

Afiliasi Lainnya :
• Tim Bizdev (Konteks Opsional, Inc)
• Unwrap, Inc
Zazzle.com, Inc
• Stanford Neural Prosthetics Lab
• TECC, Inc
• Intel Capital
• Goldman Sachs
• Stanford Space System Development Lab
• Intel Corporation

Pendidikan:
• Sarjana, Teknik Elektro Stanford University
• Magister, Teknik Elektro (paruh waktu) Stanford University

Tempat Tinggal :
San Francisco, California, Amerika Serikat
Status Perkawinan :
Menikah dengan Susan Hwang , 16 April 2015

Riwayat Hidup
Joshua Reeves atau Josh Reeves merupakan CEO Co-Founder di Gusto. Saat ini Ia tinggal di San Francisco, California, Amerika Serikat. Joshua Rivees menempuh pendidikan sarjana sekaligus program Magister Teknik Elektro di Stanford University. Pada 16 April 2015, Ia menikah dengan Seorang wanita Bernama Susan Hwang.
Hingga kini Joshua Reeves telah memperoleh banyak penghargaan seperti di tahun 2012 memperoleh peringkat di Forbes 30 Under 30 , Summit Internasional (2006), Academy of Achievement, Mayfield Fellows Program (2005), Stanford University, USA Today All-USA Hight First Team Akademik (2005), Frederick E. Terman Award (2005), Stanford School of Engineering, dan Tau Beta Pi (2005 National Laureate)

Riwayat Saat ini :
Joshua Reeves seorang CEO & Co-Founder di Gusto, sebuah Start-up Silicon Valley yang memiliki misi membantu menempatkan orang-orang di sebuah bisnis. Gusto diluncurkan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu investor dari Dropbox, Stripe, Yelp, Nest, PayPal, Eventbrite, Google Capital, General Catalyst dan Kleiner Perkins.
Tahun 2012 Josh termasuk dalam Forbes 30 Under 30. Sebelum menjadi Co-Founder Gusto, ia adalah CEO dan Co-Founder dari Unwrap, sebuah startup SaaS yang diakuisisi pada tahun 2010, dan ia memulai karirnya sebagai seorang karyawan awal di Zazzle.

Fakta - Fakta

  1. Pada tahun 2012 Joshua Reeves memperoleh peringkat 30 under 30 di Forbes
  2. Pada tahun 2005 Ia memperoleh penghargaan Mayfield Fellows Program Stanford University
  3. Di tahun 2005 Ia memperoleh penghargaan dari USA Today All-USA Hight First Team Akademik
  4. Di tahun yang sama juga, Ia memperoleh penghargaan pada ajang Frederick E. Terman Award, Stanford School of Engineering
  5. Di tahun yang sama, Ia juga memperolehpenghargaan Tau Beta Pi (2005 National Laureate)
  6. Terakhir, di tahun 2006 Ia memperoleh penghargaan dari Summit Internasional, Academy of Achievement

Nat Friedman

Pekerjaan
Programmer, CEO and Cofounder Xamarin, Chief Technology and Strategy Officer.
Afiliasi lainnya
• Ximian
• Xamarin
• Massachusetts Institute of Technology
Tempat dan Tanggal Lahir

  • , 6 Agustus 1977
    Kewarganegaraan
    Amerika
    Pendidikan
    Ilmu Komputer dan Matematika Massachusetts Institute of Technology
    Total Kekayaan
    Riwayat Hidup
    Nat Friedman memiliki nama lengkap Nathaniel Dourif Friedman. Pria yang akrap dipanggil Nat, ini lahir pada tanggal 6 Agustus 1977. Ia adalah seorang programmer yang ikut mendirikan perusahaan Ximian. Ia mendirikan perusahaan tersebut, yang mengkhususkan diri dalam desktop Gnome, bersama-sama dengan Miguel de Icaza pada tahun 1999. Pada tahun yang sama pula, ia menerima gelar Bachelor of Science di bidang Ilmu Komputer dan Matematika dari Massachusetts Institute of Technology.
    Kemudian pada tahun 2003 perusahaan Ximian dibeli oleh Novell. Setelah di Novell, Icaza merawat Net Framework sementara Friedman bekerja pada berbagai proyek, termasuk Evolution, sampai akhirnya menjadi Chief Technology dan Petugas Strategi untuk Open Source. Dalam beberapa tahun terakhir ia bekerja dengan pengembang SUSE lain pada SUSE Studio, yang membangun hingga selesai gambar SUSE Linux Enterprise hanya dengan beberapa klik mouse.
    Nat Friedman dan istrinya Stephanie menghabiskan beberapa hari di Alpen (dia telah tinggal di Jerman Munich sejak 2007). Kemudian mereka akan memulai perjalanan di seluruh dunia. Ia juga berencana startup di AS ketika mereka kembali untuk memulai sebuah perusahaan di Amerika Serikat.
    Pada Mei 2011, Friedman menjadi CEO Xamarin, sebuah perusahaan baru yang didirikan bersama dengan Miguel de Icaza. Pada bulan Februari 2016, Xamarin mengumumkan diakuisisi oleh Microsoft
    Riwayat Karir
    Nat Friedman ikut mendirikan perusahaan Ximian bersama dengan Miguel de Icaza pada tahun 1999. Sebelum Ximian Friedman bekerja pada proyek TALI GNU dan magang di Silicon Graphics dan Microsoft.
    Nat Friedman menerima gelar Bachelor of Science di bidang Ilmu Komputer dan Matematika dari Massachusetts Institute of Technology pada tahun 1999.
    Friedman pernah bekerja pada proyek Evolution, sampai akhirnya menjadi Chief Technology dan Petugas Strategi untuk Open Source pada perusahaan Novell pada tahun 2003 sampai Januari 2010. Dalam beberapa tahun terakhir ia bekerja dengan pengembang SUSE lain pada SUSE Studio, Friedman membangun proyeknya hingga selesai, yaitu gambar SUSE Linux Enterprise hanya dengan beberapa klik mouse.
    Friedman pernah bekerja menjadi CEO di perusahaan Xamarin, yaitu sebuah perusahaan baru yang ia didirikan bersama dengan Miguel de Icaza pada Mei 2011.

Fakta- fakta

  1. Nat Friedman bernama asli Nat Friedman.
  2. Nat Friedman lahir pada tanggal 6 Agustus 1977.
  3. Pada tahun 1999, ia menerima gelar Bachelor of Science di bidang Ilmu Komputer dan Matematika dari Massachusetts Institute of Technology.
  4. Nat, adalah seorang programmer yang ikut mendirikan perusahaan Ximian bersama dengan Miguel de Icaza pada tahun 1999.
  5. Friedman adalah Chief Technology dan Strategy Officer untuk Open Source pada perusahaan Novell pada tahun 2003 sampai Januari 2010.
  6. Friedman menjadi CEO Xamarin pada mei 2011.

Quotes
• “A lot of that momentum comes from the fact that Linux is free.”―Nat Friedman
• “Big Linux deployments have reached the point where it’s become a real problem for administrators that they don’t have nice tools to manage their servers and desktops.”―Nat Friedman
• “It’s probably fair to say that the ratio of time our Connector developers spend in the debugger versus the Emacs buffer is higher than with most software.”―Nat Friedman
• “OS X is sweet: it’s simple and intuitive, and I think GNOME shares a lot of values with it.”―Nat Friedman
• “Red Carpet Enterprise has been really well received since one guy can install it in about an hour, and it makes it trivial to deal with software management issues like deploying updates and creating standard package sets for your various machines.”―Nat Friedman
• “The whole youth-idolatry oh-god-not-another-birthday thing has to be the most sure-fire way to be unhappy about the way things are progressing in your life.”―Nat Friedman
Yang artinya adalah
• “Banyak momentum itu berasal dari fakta bahwa Linux bebas.” - Nat Friedman
• “Penyebaran Linux yang besar telah sampai pada titik di mana ini menjadi masalah nyata bagi administrator sehingga mereka tidak memiliki alat yang bagus untuk mengelola server dan desktop mereka.” - Nat Friedman
• “Mungkin adil untuk mengatakan bahwa rasio waktu yang dihabiskan pengembang Konektor kami di debugger versus buffer Emacs lebih tinggi daripada kebanyakan perangkat lunak.” - Nat Friedman
• “OS X itu manis: sederhana dan intuitif, dan saya pikir GNOME memiliki banyak nilai dengan itu.” - Nat Friedman
• “Red Carpet Enterprise telah diterima dengan sangat baik karena satu orang dapat menginstalnya dalam waktu sekitar satu jam, dan membuat sepele untuk menangani masalah manajemen perangkat lunak seperti menyebarkan pembaruan dan membuat paket standar untuk berbagai mesin Anda.” - Nat Friedman

Garret Camp

Garrett Camp (lahir 4 Oktober 1978) adalah seorang pengusaha dan investor Kanada. Dia mendirikan StumbleUpon, sebuah platform penemuan web, saat berada di sekolah pascasarjana di University of Calgary pada tahun 2002 dan mendirikan Uber, sebuah layanan mobil on-demand yang tersedia melalui aplikasi mobile pada tahun 2009.

Garrett adalah pendiri Expa, studio startup yang bekerja sama dengan para pendiri untuk mengembangkan dan meluncurkan produk baru. Expa berfokus pada strategi produk, desain sistem, dan pengalaman pengguna.

Garrett mendirikan Uber di tahun 2009, untuk membantu orang dengan mudah meminta layanan mobil via aplikasi mobile. Uber sekarang menyediakan layanan mobil on-demand di 330 kota di seluruh dunia. Garrett adalah chairman & advisor untuk Uber.

Garrett sebelumnya mendirikan StumbleUpon pada tahun 2002, menumbuhkan perusahaan tersebut hingga lebih dari 25 juta pengguna terdaftar dan profitabilitas sebagai CEO pendiri.

Garrett menyelesaikan Magister Rekayasa Perangkat Lunak di University of Calgary, di mana dia meneliti sistem kolaboratif, algoritma evolusioner dan pencarian informasi. Dia juga penerima penghargaan MIT Technology Review TR35 tahun 2007.

Adapun penjelasan singkat tentang beberapa perusahaan yang ia dirikan adalah :

Stumble Upon
StumbleUpon adalah platform penemuan web pertama dan mesin rekomendasi hasil personalisasi, yang didirikan oleh Garrett pada tahun 2002. Pada tahun 2006 StumbleUpon pindah ke San Francisco setelah menerima aliran pertama pendanaannya dari Silicon Valley Angel. Pada tahun 2007 StumbleUpon terdaftar sebagai kategori 50 Website Terbaik TIME dan di TIME’S 50 Must-Have iPad Apps di tahun 2013. StumbleUpon diakuisisi oleh eBay seharga $ 75 juta pada tahun 2007 dan kemudian diperbaharui di tahun 2009, menjadi perusahaan independen lagi. Garrett menumbuhkan perusahaan ini menjadi lebih dari seratus karyawan dan lebih dari 25 juta pengguna terdaftar sebagai CEO pendiri sebelum mengundurkan diri pada pertengahan tahun 2012 untuk bekerja di perusahaan lain. Pada bulan Agustus 2015, StumbleUpon berada dalam hutang keuangan dan diakuisisi kembali oleh Garrett Camp, yang memperoleh kembali sebagian besar saham perusahaan setelah menyetor ulang semua pemegang saham sebelumnya pada $ 0 / bagian. StumbleUpon pun terus memiliki aplikasi web dan mobile fungsional hingga saat ini.

Uber
Uber adalah layanan mobil on-demand yang tersedia melalui aplikasi mobile. Garrett awalnya mendirikan Uber sebagai UberCab di awal tahun 2009 saat ia menjabat sebagai CEO StumbleUpon, dan mendanai pembulatan benih sebesar $ 250K.
Pada tahun 2009, Travis Kalanick bergabung dengan Camp, yang memberi Camp “kredit penuh atas gagasan” Uber. Kamp menghabiskan $ 800 untuk menyewa seorang sopir pribadi dengan teman-temannya dan telah merenungkan cara untuk mengurangi biaya layanan mobil hitam sejak saat itu. Dia menyadari bahwa berbagi biaya dengan orang bisa membuatnya terjangkau, dan idenya berubah menjadi Uber. “Garrett adalah orang yang menemukan omong kosong itu,” kata Kalanick pada acara Uber awal di San Francisco. Pada pertengahan 2009, prototipe pertama dibangun oleh Camp, dan teman-temannya, Oscar Salazar dan Conrad Whelan, dengan Kalanick dibawa sebagai “penasihat mega” kepada perusahaan tersebut.
Uber diluncurkan di San Francisco pada pertengahan 2010 dengan hanya beberapa mobil di jalan dan, pada akhir 2010, mengumpulkan $ 1.25 juta untuk pendanaan. Moto Uber adalah “Everyone’s Private Driver” dan, pada pertengahan 2012, SUV UberX dan Uber diluncurkan untuk menawarkan pilihan biaya rendah dan pilihan kendaraan yang lebih banyak. Pada akhir 2012, Uber meluncurkan UberTAXI, yang memungkinkan supir taksi menggunakan aplikasi dengan tarif seperti taksi untuk pelanggan, dan pada awal 2013, CEO Kalanick mengumumkan bahwa Uber akan mulai menawarkan layanan berbagi-naik (Nebeng), yang memungkinkan pengemudi komunitas menggunakan aplikasi ini. .
Uber terdaftar di Forbes Top 10 Companies of 2012, dan menduduki peringkat # 6 di Perusahaan Paling Cepat Perusahaan Tercepat perkembangannya pada tahun 2013. Uber berpusat di San Francisco, dan telah berkembang pesat di AS danjuga internasional, menawarkan layanan di lebih dari 500 kota di seluruh dunia. Menurut Tech Crunch, pada Juni 2017, Camp tidak terlibat dalam operasi sehari-hari Uber untuk beberapa waktu. Namun, menurut pos yang dia sebarkan di pertengahan bulan yang sama, dia masih tetap terlibat didalam perusahaan.

Expa
Garrett membentuk Expa pada tahun 2013, mengintegrasikan sepuluh tahun pengalaman start-upnya ke dalam sebuah sistem untuk membangun perusahaan baru. Expa adalah studio startup yang bekerja sama dengan para pendiri untuk mengembangkan dan meluncurkan produk baru. Setelah 10 tahun merancang dan membangun layanan konsumen, Garrett dan tim Expa mengidentifikasi teknik yang membantu menciptakan perusahaan. Pengalaman ini telah diintegrasikan ke dalam platform untuk membantu pendirinya meningkatkan peluang sukses startup mereka. Expa berencana untuk fokus hanya pada beberapa perusahaan aktif pada satu waktu, awalnya seputar aplikasi mobile, platform. Pada bulan Maret 2014, Expa menaikkan $ 50 juta pertamanya dari investor untuk mendanai perancangan dan pengembangan perusahaan baru. Investor termasuk Garrett Camp, anggota dewan Google Ram Shriram, Manjinder Singh, pendiri TPG David Bonderman, pendiri Virgin Sir Richard Branson, CEO HP Meg Whitman, Li Ka-Shing & Solina Chau, First Round Capital, Sherpa Ventures, Chairman Kees Koolen, SVAngel, Lerer Ventures, pendiri WordPress Matt Mullenweg, pendiri Behance Scott Belsky, pendiri Undercurrent Josh Spear & penulis Tim Ferriss. Pada bulan Maret 2016, Expa mengumpulkan tambahan $ 100 juta untuk mendanai pembuatan new startups, dan mengumumkan Expa Labs, sebuah program inkubator tahap awal.

Investor
Garrett sesekali menginvestasikan dan memberi saran baru. Sebelumnya Garrett berinvestasi di Prism Skylabs, sebuah platform analisis video yang didirikan oleh Stephen Russell; SoundTracking, sebuah aplikasi sharing musik yang didirikan oleh Steve Jang dari Schematic Labs; WillCall aplikasi pembelian tiket musik live; dan PSDept, aplikasi belanja pribadi dan BlackJet, layanan penerbangan pribadi on-demand. Garrett juga merupakan investor Seri-A di Behance, sebelum diakuisisi oleh Adobe pada tahun 2012.

Kemampuan Berbicara dalam lamaran dan wawancara :
Garrett telah menjadi pembicara di konferensi seperti Wireless Influencer dan South by Southwest, dan merupakan anggota hakim dan panel di DEMO Mobile 2013 di San Francisco. Garrett berpartisipasi dalam World Economic Forum di New York, Forum PARC Going Beyond Web 2.0 Series, dan Pemimpin Muda Silicon Valley yang diselenggarakan oleh VLAB, bab San Francisco Bay Area dari MIT Enterprise Forum. Garrett telah diwawancarai oleh majalah perdagangan, surat kabar dan publikasi terkemuka termasuk Forbes, Huffington Post, Wall Street Journal, TechCrunch, BBC News, Inc. Magazine, PRWeek, dan AllThingsD. Baru-baru ini Garrett tampil di acara live radio Monocle’s Entrepreneurs.

Kekayaan :
Pada tahun 2015, dia adalah orang terkaya ke 283 di dunia dan orang terkaya ketiga di Kanada, dengan kekayaan diperkirakan sebesar US $ 5,3 miliar menurut Forbes.