Operasi Corona: operasi penyusupan jaringan radio oleh pasukan Inggris

Operasi Corona merupakan sebuah operasi yang dilakukan oleh pasukan Inggris untuk membuat pasukan Jerman kebingungan. Mereka menyusup ke beberapa channel radio yang digunakan oleh pasukan Jerman dan menyuruh orang yang bisa berbicara Bahasa Jerman untuk memberikan perintah palsu. Dengan perintah palsu ini maka pilot pesawat akan dapat dikontrol oleh pasukan Inggris. Konyol ya? Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai operasi ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, Operasi Corona merupakan sebuah operasi yang dilakukan oleh tentara Inggris untuk membuat pasukan Jerman kebingungan. Mereka menyusup ke beberapa jaringan channel radio dan menyuruh orang yang bisa berbicara Bahasa Jerman untuk memberikan perintah palsu. Dengan perintah palsu ini maka pilot pesawat jerman dapat dikendalikan oleh pasukan Inggris.

Operasi ini melibatkan banyak sekali orang Yahudi yang bisa keluar dari kamp konsentrasi. Mereka akan berbicara Bahasa Jerman lalu menipu siapa saja yang ada di ujung radio agar menuruti permintaannya. Atas aksinya ini banyak pilot Jerman ditangkap karena mendarat di tempat yang sebelumnya telah dikepung banyak musuh.

Sumber: boombastis.com