Ombak mana sajakah yang terbaik di Indonesia?

Olahraga ini sangat menggoda untuk ditaklukkan karena disini adrenalin kita bisa terpacu untuk merasakan balutan ombak yang memiliki range ketinggian yang berbeda-beda.

  • Pantai Plengkung, Banyuwangi.

image

Pantai Plengkung yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi sering disebut-sebut para surfer sebagai G-Land karena tinggi ombaknya yang mencapai 6 – 8 meter dengan panjang 2 kilometer.

  • Pulau Nias, Sumatera Utara.

image

Di kalangan peselancar internasional, Pulau Nias memiliki ketinggian ombak yang pantang dilewatkan untuk ditaklukkan, Urbaners. Keindahannya dibuktikan dengan ombaknya yang mencapai 2 – 15 kaki.

  • Pantai Mentawai, Sumatera Barat.

image

Pantai Mentawai jadi pilihan tepat buat lo yang mau mengasah skill untuk jadi surfer profesional. Pantai Mentawai dianggap memiliki 49 spot point surfing terbaik di dunia, balutan ombak yang indah, karang laut yang cantik tapi sama sekali gak mengganggu asyiknya ber-surfing, dan juga yang terpenting tekanan ombak yang menguji adrenalin.

  • Pantai Tanjung Setia, Lampung Barat

image

Pantai Tanjung Setia juga termasuk salah satu destinasi surfing yang jadi favorit surfer khususnya internasional, tapi surfer lokal belum banyak yang mengetahui. Tinggi ombaknya pun termasuk tertinggi, setinggi 6 – 7 meter dengan panjang 200 meter.

  • Pantai Ombak Tujuh, Sukabumi

image

Bagi para surfer, pantai Ombak Tujuh ini dikenal dengan ‘Ombak Ganas’. Nama Ombak Tujuh sendiri memiliki arti ombaknya yang selalu bergumul dalam jumlah tujuh dan saling berurutan.

Sumber: