Ombak Bono 7 lapis

Selamat siang kawan, kalian tahu ombak Bono? yap, berada di hilir Sungai Kampar, wilayah semenanjung Kampar, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, ombak sungai air tawar itu dapat mencapai ketinggian lima meter.
Mitos yang ada di lingkungan sekitar ialah ombak bono yang digambarkan sebagai tujuh hantu. Hantu itu berupa ombak tujuh lapis. Ombak besar berada di depan yang diikuti oleh enam ombak kecil di belakangnya.

memang menurut sumber yang saya baca bahkan Ombak atau gelombang yang terbentuk di Sungai Kampar ini telah dikenal sebagai The Seven Ghost yang artinya gelombang tujuh hantu. Dinamakan The Seven Ghost karena sungai ini memiliki fenomena alam yang unik, yakni mampu menghasilkan gelombang besar dan mematikan, bahkan hingga mencapai tujuh lapis.

Ombak inilah yang terbentuk akibat adanya benturan antara arus sungai dan laut sehingga menghasilkan suara dentuman yang keras layaknya suara petir disertai dengan hembusan angin yang sangat kencang di sekitarnya. Kegiatan berselancar di Sungai Kampar ini ternyata sangat menantang bagi para peselancar dunia. Namun meskipun begitu, mereka mengakui bahwa Sungai Bono ini merupakan destinasi impian bagi para peselancar.