Ollantaytambo yang ajaib

image

Ollantaytambo merupakan kompleks kuil besar, berlokasi di Lembah Sakral Inca di dekat Cuzco, di wilayah selatan Sierra di Peru. Para ahli yang menemukan penemuan ini menganggap bahwa penemuan ini sungguh luar biasa dan canggih, apa yang menyebabkan para ahli menganggap Ollantaytambo canggih?

Alasan para ahli menganggap Ollantaytambo canggih adalah karena cara orang yang menyusun batu-batu besar dan membangun bangunan ini dimana batu-batu megalitik yang ditemukan di sana merupakan salah satu yang terbesar di planet bumi, beberapa di antaranya memiliki berat hingga seratus ton. Selain itu, letak bangunan ini yang dibangun di dataran tinggi berketinggian 9.160 kaki (2.792 meter) di atas permukaan laut.

Lalu bentuk tepian sudut yang sempurna, dimana potongan sempurna seperti itu saat ini harus menggunakan peralatan laser modern, dan kesesuaian yang begitu sempurna di antara batu-batu yang tersusun rapi menjadi satu dengan cara sedemikian hingga bahkan selembar kertas pun tidak bisa disisipkan masuk ke antara celah-celahnya. Semua ciri-ciri ini membuktikan penggunaan penghitungan matematika dan geometri tingkat tinggi di dalam pembangunan bangunan ini.

baca artikel