Oleh-oleh murah di bangkok? ini tempatnya


(Johny Ridwan) #1

Negeri Gajah Putih ini dikenal dengan buah-buahannya yang lezat dan juga jajanan kaki limanya yang menggoda. Bahkan beberapa restonya saja sudah menjamur di Indonesia. Sebut saja saat ini yang sedang tren adalah teh khas Thailand yang bisa menjadi pelepas dahaga.

Nah, jika kamu memang kebetulan sedang jalan-jalan di Bangkok, tak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu tempat oleh-oleh murah ini, yaitu Parantum Market, lokasinya cukup mudah untuk dicari karena berada di seberang The Platinum Fashion Mall. Pasar ini memang menjajakan banyak pakaian dengan harga miring.

Namun lebih baik jika membeli dalam jumlah yang lebih banyak. Tak usah takut untuk menawar harga di pasar ini. Bahkan beberapa warga lokal menjadikannya sebagai pasar grosir pakaian termurah di Bangkok.

Anda punya info tempat lainnya? Yuk diskusikan disini!


(ahyarm) #2

image

  1. Market Weekend Chatuchak

Selain bisa mencari pakaian, pasar ini juga tepat sekali untuk mencari berbagai kerajinan tangan seperti tas anyaman, gantungan kunci hingga hiasan rumah di dinding. Sayangnya pasar ini hanya bukan setiak akhir pekan pada hari Sabtu dan hari Minggu. Siap siap deh jalan kaki karena ada ribuan kios yang menjajakan aneka barang dengan harga yang relatif terjangkau.

  1. Khao San Road

Namanya mungkin lebih familiar di antara pasar lainnya. Tempat ini disebut-sebut sebagai surganya bagi para backpacker. Di tempat inilah kamu bisa mendapatkan berbagai macam oleh-oleh berupa handcraft, pakaian hingga lukisan.

  1. Shukumvit Road

Jika ingin mencari suasana baru selain Khao San Road, kamu bisa mendatangi tempat ini sebagai tempat nongkrong atau kumpul-kumpul bersama teman-teman. Selain bisa mencari oleh oleh khas Thailand, kamu juga bisa menikmati beberapa makanan khas Thailan di sini seperti mango stick rice hingga makanan tradisional lainnya yang menggugah selera.

  1. Chinatown

Hampir tak ada yang bisa menampik berbelanja di kawasan ini. Selain menjadi pusat oleh-oleh murah, kamu juga bisa mencari makanan yang lebih bervariasi. Tempat ini juga memiliki banyak hotel murah yang ramah kantong bagi backpacker. Suasana dan lingkungannya tak berbera jauh dengan Chinatown di Singapura ataupun di Malaysia.