Olahraga untuk mengencangkan kulit

Olahraga merupakan aktivitas yang dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Namun tidak sedikit wanita yang melakukan olahraga agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Bagaimana olahraga untuk mengencangkan kulit?

Mengubah gaya hidup dengan rutin berolahraga merupakan langkah tepat. Elastisitas kulit bisa berkurang karena penurunan berat badan, kehamilan, atau penuaan. Meskipun tidak ada yang salah dengan kulit kendur, keinginan untuk mengencangkan kulit merupakan hal yang wajar. Nah, hal ini dapat dilakukan dengan olahraga. Bagaimana caranya? Check this out!

  • Cobalah latihan beban. Salah satu bentuk olahraga terbaik untuk merawat kulit adalah latihan beban. Deadlift dan bench press dapat mengencangkan kulit di perut, lengan, punggung, dan paha.
  • Mulailah dengan beban ½ atau 1 kg, lakukan secara rutin di pusat kebugaran atau rumah.
  • Usahakan melakukan lima set dengan enam hingga delapan repetisi, dan pastikan Anda melakukan pemanasan dengan beban yang lebih ringan dan latihan kardio.[5]
  • Lakukan pelan-pelan hingga menjadi rutinitas. Mulailah dengan beban ringan, dan tambah sedikit demi sedikit. Jika Anda merasa lelah, istirahat.
  • Sebaiknya Anda bicara lebih dahulu kepada dokter sebelum memulai latihan beban.

Sumber: