Olahraga untuk mengatasi perut buncit

Olahraga merupakan aktivitas yang dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Namun tidak sedikit wanita yang melakukan olahraga agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Bagaimana olahraga untuk mengatasi perut buncit?

Sebetulnya banyak sekali gerakan olahraga yang bertujuan untuk mengatasi perut buncit, ini saya rekomendasikan yang umum dilakukan dan dipercaya dapat mengatasi perut buncit!

  1. Hula Hoop
    Gerakan yang dilakukan menggunakan alat bantu hula hoop ini tidak hanya berguna untuk mengecilkan perut, namun juga sangat menyenangkan untuk dilakukan. Ini menjadi solusi terbaik untuk kamu yang merasa crunch masih terlalu berat untuk kamu lakukan.

  2. Naik Turun Tangga
    Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut selanjutnya adalah gerakan paling mudah yaitu naik turun tangga. Gerakan ini juga cukup mudah kamu lakukan di rumah ataupun di kantor dengan menghindari menggunakan lift. Jika tangga tidak tersedia, kamu juga bisa menggunakan 2 buah balok yang mempunyai ketinggian berbeda lalu lakukan gerakan naik turun pada balok tersebut selama beberapa kali.

  3. Sit Up
    Semua orang tentunya sudah sangat mengenal gerakan mengecilkan perut bernama sit up ini. Gerakan ini bisa dengan mudah kamu lakukan dengan mudah dimana saja. Bagaimana caranya?

  • Baringkan tubuh kamu di lantai dengan posisi badan terlentang.
  • Tekuk kedua kaki kamu sampai membentuk sudut 45 derajat dengan telapak kaki tetap menyentuh lantai.
  • Letakkan kedua tangan di belakang kepala dan angkat badan kamu dengan memakai otot perut.
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali gerakan dan ulangi sebanyak 3 set.

Sumber: