Objek wisata lain yang ada di Pangandaran?

Pangandaran adalah sebuah nama kabupaten yang letaknya di sebelah selatan kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pangandaran terkenal karena keindahan panorama pantai dan alamnya. Objek wisatanya juga banyak banget, apa saja objek wisata yang ada di Pangandaran?

Objek wisata di Pangandaran:

  1. Green Canyon
    Green Canyon adalah sebuah objek wisata dari sungai Cijulang, yang alirannya menembus celah yang eksotis dengan dihiasi oleh stalagmit dan stalaktit. Sebelum sampai di celah tersebut, kalian juga udah bisa ngerasin indahnya pemandangan sekitar sungai yang dipenuhi vegetasi hijau berupa pepohonan dan lumut. Mode rekreasi disini adalah adventure yang udah pasti safe, dimana kalian bakal menerobos aliran sungai yang deras dengan menggunakan tambang dan bodyrafting. Setelah sampai diatas, kalian bakal nemuin batu yang tingginya 7 meter (batu payung) dan kalian bisa loncat dari sana.

  2. Pemandian Alam Citumang
    Citumang ini adalah nama sungai. Sungai tersebut sangatlah memukau karena kejernihan airnya serta panorama alam disekelilingnya. Di sungai itu, kalian bakal menelusuri tenangnya aliran sungai sambil berfoto bermesraan dengan panorama alamnya. Masalah keamanan ga perlu khawatir, kalian bakal dilengkapi dengan bodyrafting. Jadi, kalau kalian mau loncat dari gigiran sungai boleh saja karena memang benar-benar aman. Setelah kalian berjalan kurang lebih 15-20 menit, kalian bakal tiba di mulut goa yang ditandai dengan ranting yang menjalar disepanjang pintu masuk goa. Kali ini kalian bakal disuguhi dengan ukiran stalakmit dan stalaktit di langit-langit goa.

Sumber: