Objek Wisata apa yang ada di Banyumas Jawa Tengah?

banyumas

Berbicara mengenai tempat wisata alam, memang banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Seperti halnya saat kita berada di Banyumas. Sekarang ini ada salah satu tempat wisata yang sedang menjadi trending topik di instagram. Apakah nama tempat wisata tersebut?

Salah satu lokasi wisata yang sedang hits dan pantas anda kunjungi saat berada di Banyumas adalah Curug Jenggala.

Dengan beragam keindahan yang telah terjadi tentunya membuat mata anda terpana bahkan merasa nyaman sekali ketika berada di sana. Saat ini banyak sekali para traveler yang datang ke tempat wisata tersebut, apalagi tempat wisata ini sedang booming sekali di instagram sehingga mampu memikat siapapun yang melihat fotonya.

Namanya liburan, tak lengkap rasanya jika kita tidak mengabadikan moment yang ada dengan berselfie untuk dijadikan kenang-kenangan. Kini di lokasi wisata Curug Jenggala ini nyatanya sudah tersedia tempat untuk berfoto yang sangat unik dan menarik yakni adanya papan dengan bentuk hati yang mana telah dibuat oleh pihak pengelola kawasan wisata. Jika kita lihat dari fotonya, kawasan wisata tersebut memang menarik sekali untuk dikunjungi.

Daerah yang dekat dengan Dusun Kalipagu, Banyumas nyatanya terkenal dengan berbagai Curug yang amat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Curug Penganten, Curug Bayan, Curug Gede dan juga Curug Jenggala. Saat ini yang sedang menjadi trending topik dan paling banyak dikunjungi para traveler adalah Curug Jenggala.

Pada dasarnya Curug Jenggala ini telah lama menjadi tempat wisata alam yang ada di Baturaden. Hanya saja zaman dulu namanya masih Curug Tempuhan. Dahulu akses jalannya masih sulit sekali untuk ditempuh sehingga kurang dikenal oleh masyarakat. Namun saat ini akses jalan umum sudah di buka apalagi pengelolanya sudah menghadirkan inovasi supaya wisata alam tersebut lebih menarik. Pantas saja jika saat ini Curug Jenggala ini tengah menjadi trend dan mendapatkan banyak pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.

Tak disangka, saat minggu pertama wisata alam ini dibuka sudah diserbu banyak orang. Sebanyak 3.000 tiket saja ludes di serbu para pengunjungnya. Tentunya hal ini seakan menghidupkan kawasan wisata alam tersebut. Tempat wisata alam Curug Jenggala ini bukan hanya ramai dikunjungi saat akhir pekan namun juga saat hari kerja sekalipun. Pantas saja jika saat ini tempat wisata tersebut begitu populer dimasyatakat.

Curug Jenggala lokasinya berada di Dusun Kalipagu, Desa Ketengger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Wilayahnya memang didominasi dengan adanya perbukitan dimana letaknya berada di kaki Gunung Slamet. Pantas saja jika Curug Jenggala ini menjadi spot strategis yang mampu menghadirkan perpaduan keindahan alam amat memukau.

Jadi jangan sampai anda lewatkan hari libur anda dengan berkunjung ke tempat wisata alam Curug Jenggala ini. Pastinya anda akan menemukan keseruan tersendiri saat anda habiskan waktu liburan anda.

Sumber: