Objek Wisata apa saja yang favorite di Sulawesi Utara?

Sulawesi Utara memiliki 15 kabupaten/kota yang terdiri dari 11 kabupaten dan 4 kota. Sulawesi Utara berbatasan langsung dengan provinsi Gorontalo, yang merupakan hasil dari pemekaran dari provinsi Sulawesi Utara. Tak luput seperti halnya daerah lainnya, Sulawesi Utara memiliki luas wilayah sekitar 15.376 km persegi. Memiliki tempat wisata yang beragam, apa saja yang terdapat di Sulawesi Utara?

Berikut objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Sulawesi Utara, diantaranya ialah:

  1. Danau Tondano
    Danau Tondano merupakan hasil dari letusan gunung purba. Seperti halnya Danau Toba yang berada di Sumatera Utara. Danau Tondano memiliki pulau yang tepat berada di tengah, dan berada di dataran tinggi sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Danau ini diapit oleh Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Luas dari danau ini sekitar kurang lebih 4.000 hektar.

  2. Pulau Bunaken
    Kurang lengkap rasanya jika Anda sudah berada di Manado Sulawesi Utara, namun Anda tidak mengunjungi pulai bunaken ini. Pulai ini memiliki luas sekitar 8,08 km2 dan berada di teluk Manado. Keindahan bawah laut Pulau Bunaken tidak perlu Anda ragukan lagi. Banyak pengunjung manca Negara, terpesona akan keindahan taman laut Bunaken.

  3. Bukit Kasih Kanonang
    Bukit Kasih Kanonang di percaya sebagai lambang kerukunan antar umat beragama, yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Bukit ini berada di Kecamatan Kawangkan Kabupaten Minahasa. Untuk menuju lokasi ini Anda membutuhkan waktu sekitar 90 menit, jika Anda dari Manado. Bukit Kasih Kanonang ini di bagun pada tahun 2002, yang difungsikan sebagai pusat keagamaan. Karena bukit ini sebagai pusat keagamaan, maka semua pemeluk agama dapat berkumpul dan beribadah di tempat ini. Di tempat ini terdapat semua tempat ibadah umat beragama.

  4. Pulau Siladen
    Pulau Siladen terletak disebelah timur laut dengan pulau Bunaken. Pulau Siladen ini memiliki luas area kurang lebih sekitar 31,25 hektar. Pulau ini dikelilingi oleh pantai pasir putih dan memiliki terumbu karang dengan biota laut yang beraneka ragam baik bentuk maupun warna. Di pulau ini, banyak sekali berdiri resort-resort mewah yang begitu terjaga dengan rapi. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda dapat melakukan beberapa macam aktiftas, seperti halnya berkeliling dengan perahu berkaca (katamaran), snorkeling, diving, dan photografi underwater, dan pastinya Anda dapat berjemur di pinggir pantai.

  5. Pantai Lakban
    Pantai Lakban berada di Kecamatan Ratatotok tepatnya di Kabupaten Minahasa Tenggara. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda memerlukan waktu cukup lama kira-kira sekitar 3 jam dari kota Manado. Namun Anda tidak perlu khawatir, semua perjalanan Anda yang melelahkan akan terbayarkan dengan keindahan Pantai Lakban. Jangan khawatir, Pantai Lakban ini, telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang antara lain area bermain anak, lapangan sepak bola pantai, dan lapangan volley ball.

Sumber:

1 Like