Objek wisata apa saja yang ada di Hangang?

Kepopuleran Sungai Han atau Hangang di Korea Selatan sudah tak perlu diragukan lagi. Seringnya muncul di K-Drama atau video musik membuat sungai besar ini terkenal di dunia pariwisata dunia. Tapi sebenarnya tidak hanya sungainya yang memanjakan wisatawan. Objek wisata apa saja yang ada di Hangang?

Berikut objek wisata yang ada di Hangang:

  1. Jabeolle
    Tak perlu berkutat dengan pikiran alam, karena sebuah tempat eksplorasi super modern bernama Ttukseom Observatory Culture Complex berdiri di samping Hangang. Lokasi yang juga disebut Jabeolle ini merupakan bangunan futuristik, dijamin membuat wisatawan tak tahan mengabadikan setiap sudutnya. Dinamakan Jabeolle, berasal dari J-Bug adalah sebutan masyarakat Korea untuk serangga sejenis ulat. Bangunannya memang memanjang seperti ulat raksasa. Kebetulan bangunan ini juga terbagi atas 3 section, kepala, badan, dan ekor. Lokasi eksplorasi ini berisi karya-karya seniman.

  2. Kolam Renang Outdoor
    Yang paling ramai bisa jadi adalah area kolam renang luar ruangan Hangang. Dan tidak hanya satu, namun sepanjang Hangang memang memiliki banyak kolam renang yang sangat ramai di musim panas seperti sekarang ini. Hal ini disebut memberi pengalaman unik karena kapan lagi bisa santai berenang di luar ruangan dengan pemandangan sungai cantik tepat di hadapannya? Harganya pun cukup terjangkau, sekitar Rp 60 ribu untuk pengunjung dewasa.

  3. Kafe Relaksasi
    Jangan berpikir kelelahan mencoba aktivitas di sekitar Hangang, karena ada pemandangan menakjubkan lain yang bisa kamu intip dari kafe-kafe di sekitarnya. Gureum Cafe jadi buruan pengunjung karena bukan hanya pemandangan dari dalam yang keren, tapi bentuk gedungnya pun sangat modern. Gureum dan Noeul Cafe yang berlokasi di Dongjak Bridge paling populer untuk menyaksikan matahari terbenam dengan sudut pandang Hangang. Relaks sejenak dengan suguhan minuman seperti kopi, teh atau jus. Namun kamu juga bisa melepas rasa lapar dengan makanan ala western di sana.

  4. Some Sevit
    Some Sevit atau Hangang Floating Island memiliki bentuk dan fungsi unik untuk dieksplorasi. Terdiri dari 3 bagian menyerupai bunga, Some Sevit adalah pulau terapung cantik terutama di malam hari.

  5. Pasar Malam Bamdokkaebi
    Mengunjungi suatu tempat untuk orang Indonesia rasanya belum lengkap jika belum berbelanja. Setiap Jumat dan Sabtu, Pasar Malam Seoul Bamdokkaebi beroperasi mulai matahari tenggelam hingga larut malam. Sesuai namanya, Bamdokkaebi memiliki arti Night Goblin. Yang menarik dari pasar malam ini adalah pengunjung bisa merasakan sensasi dan berbelanja komplit sekaligus! Terutama area food truck yang penuh makanan dengan harga terjangkau.

Sumber: