Now Or Never, Belajarlah Mulai Sekarang. Karena Masa Depanmu Terbentuk Oleh Apa Yang Kamu Lakukan Hari Ini, Bukan Besok-Besok #DictioIsUs #SpeakingWithDictio

Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat Pagi/ Siang/ Malam,

Salam sejahtera bagi kita semua, semoga tetap diberi kesehatan, diberi kelancaran dalam segala urusan.

Perkenalkan nama saya Imam Ali, saya Mahasiswa di salah satu kampus swasta di Jawa Timur, dalam kesempatan kali ini saya ingin mencoba untuk mengikuti salah satu event yang diadakan oleh Dictio semoga saya berkesempatan memenangkan event kali ini hehehe , dan semoga Dictio makin berkembang, semakin banyak event-event yang lebih gokil pastinya, dan semakin sukses kedepannya.

Poster Tentang Pentingnya Belajar dan Pentingnya Pendidikan.

Manfaat pendidikan seperti yang kita ketahui sangatlah penting oleh karna itu pemerintah selalu meningkatkan kualitas pendidikan. Generasi mudahlah yang akan memimpin Negeri ini kedepan, bila kita generasi muda ini tidak mendapatkan kualitas pendidikan yang baik maka kita akan kalah dengan bangsa-bangsa yang lain.maka dari itu kita harus meningkatkan kemampuan kita untuk menghadapi persaingan-persaingan dimanapun.

Semakin baik jenjang pendidikan kita maka semakin besar juga untuk mendapatkan pekerjaan apapun yang kita mau.karena saat ini mencari pekerjaan sangatlah sulit apalagi jika kita tidak berpendidikan maka lebih sulit lagi mendapatkan pekerjaan.pendidikan merupakan salah satu modal yang kita miliki untuk hidup di zaman yang serba sulit ini.Mengapa dikatakan serba sulit karena bila kita ingin memulai suatu bisnis atau usaha tentu saja pendidikan,kemampuan dan pengetahuanlah yang di butuhkan.

Tetapi mengapa masih banyak sekali warga di indonesia tidak merasakan bangku pendidikan apalagi didaerah-daerah terpencil.Sepertinya kesadaran mereka tentang pentingnya pendidikan harus ditingkatkan.jika kita ingin menjadi maju maka tentunya kita harus meningkatkan mutu pendidikan kita jangan kita terpengaruh terhadap perkembangan sekarang ini.seperti yang dikatakan seorang guru berpikir adalah pendidikan kita dapat menerima gagasan dan memperluas pemikiran kita dan belajar hal-hal baru.

Oleh karena itu sangat mudah menyimpulkan bahwa pendidikan mengarah ke keberhasilan.Pendidikan juga melepaskan kita dari kungkungan pikiran kita dan memaksa kita untuk berpikir dan mempertanyakan suatu hal.hal ini membuat kita sadar akan hak-hak kita untuk tidak diperbudak baik dengan pikiran atau tindakan.sebagai contoh jika kita melihat bahwa masyarakat dibeberapa bagian lain didunia telah mencoba sesuatu yang baru,maka kita mungkin juga melakukan hal yang sama.Karena pendidikan dapat mengubah proses berpikir kita menjadi lebih baik.karena itu membantu dalam membuat kita lebih toleran dan menerima.

Ada juga pendidikan sebagai konsep yang perlu ditanamkan pada anak-anak usia dini,Mereka perlu diberitahu bahwa pendidikan tidak hanya berarti pengetahuan atau hanya mengenal buku dan tulisan atau hal-hal belajar dengan hafalan dan juga berhitung tetapi memegang makna yang jauh lebih dalam.pendidikan tidak terbatas pada ruang kelas saja.selain sumber-sumber maka hal itu harus dicari dari apa saja.pendidikan jasmani juga memiliki peran utama dalam pendidikan seseorang karena membuat tubuh kita sehat dan dengan demikian menguatkan pikiran kita untuk mencari pengetahuan.

Pemahaman yang lebih baik dan mengetahui bagaimana dalam dunia ini hidup dan berpikir ini adalah cara untuk menanamkan pentingnya pendidikan pada anak-anak.pendidikan melampaui program pemberantasan buta huruf hal ini jauh lebih dalam,dalam menandakan suatu cara bagaimana orang itu hidup dan berpikir.pendididikan juga memberikan kita pengetahuan tentang dunia.

Jadi mengapa dikatakan pendidikan itu penting karena membantu kita mendapatkan dan mengembangkan sudut pandang.Dalam bidang apapun,pendidikan selalu terbukti bermanfaat.kita ditimbang dipasar kerja atas dasar kerampilan pendidikan kita dan seberapa baik kita dapat menerapkannya.pendidikan juga mengajarkan kita perilaku benar dan sopan santun,sehingga membuat kita beradab.

Hal ini penting dalam mengembangkan nilai-nilai dan kebijakan kita untuk memupuk kita menjadi individu dewasa invidu yang mampu merencanakan masa depan dan mengambil keputusan yang tepat dalam hidup.pedidikan memberi kita wawasan hidup,dan mengajarkan kita untuk mengajarkan kita dari pengalaman.pendidikan juga dapat dikatakan sebagai tulang punggung masyarakat yang baik membuat kita lebih manusiawi.

Membantu menciptakan gambaran yang jelas tentang hal-hal disekitar kita,dan menghapus semua kebingungan,semakin banyak kita belajar semakin banyak pertanyaan yang kita miliki,dan tampa pertanyaan tidak ada jawaban membuat kita lebih sadar diri.meskipun tidak terdaftar sebagai salah satu dari tiga kebutuhan msnusia untuk kemajuan bangsa.karenanya jangan pernah patah semangat untuk melalui rintangan-rintangan apapun yang menghadang kita.

Mimpi dan niat awal dari segalanya dan berusaha keras untuk meraih masa depan yang cerah jika yakin dengan kemampuan diri sendiri maka berani mencoba tantangan baru kita jangan pernah takut untuk maju sebelum berperang kita akan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman,dan pengalaman adalah guru yang terbaik untuk bisa meraih masa depan yang indah.jangan sampai kegagalan menjadi halangan untuk meraih masa depan yang cerah belajarlah selalu dari kegagalan dan menghargai usaha yang anda buat.

Jika kita ingin menjadi didepan maka mulailah sekarang agar tahun depan kita akan tahu banyak hal anda tidak akan mengetahui masa depan jika anda berdiam diri kita tidak akan mengetahui masa depan seperti apa yang akan kita raih.Orang yang memiliki masa depan yang cerah yaitu orang yang memiliki pendidikan maka dari itu jangan pernah lelah untuk meraih pendidikan agar kita mendapatkan masa depan yang cemerlang,karena pendidika adalah ujung tombak dalam meraih cita-cita.

Tidak sedikit kita mendengar ataupun membaca orang-orang yang berhasil mendapatkan pendidikan bukan karena mereka berhasil mendapatkan pendidikan tetapi mereka jusru berhasil mendapatkan pendidikan itu sendiri dengan semangat yang mereka miliki pendidikan akan meningkatkan kualitas hidup kita.yang lebih penting melalui pendidikan kita juga bisa berkonrobusi kepada lingkungan dimana kita berada dan tentunya juga tidak merugikan orang lain atau mengambil keuntungan dari kesusahan orang lain.

Sekarang pilihan ada ditangan kita apakah kita ingin menjadi orang terdidik atau tidak kita bisa membayangkan apa jadinya jika kita tanpa pendidikan atau tidak berpendidikan.kita jangan pernah melewatkan kesempatan sekecil apapun karena pengalaman akan membuat kita jadi besar.jadi kita harus membentuk diri kita masing-masing apa gunanya pendidikan tinggi jika akhirnya tidak menjadi apa-apa.

Maka dari itu kita sendirilah yang membentuk karakter kita karena pendidikan adalah media untuk mengasah kemampuan kita baik dibidang politik,ekonomi dan sebagainya.pendidikan akan akan membuka wawasan kita dan ketika kita akan berpikir dan menilai sendiri apa pentingnya pendidikan.

Semakin banyak yang kamu baca,semakin banyak yang kamu tahu.Semakin banyak yang kamu tahu,maka akan semakin sering kamu belajar. Semakin banyak kamu belajar akan semakin berilmu.semakin berilmu,makin banyak relasi.semakin banyak relasi maka akan semakin mudah bagi kita untuk sekedar mengelilingi dunia ini.pendidikan adalah kunci untuk membuka emas kebebasan dan tujuan utama dari pendidikan adalah mengubah Jendela jadi pintu. Dan belajarlah dari masa lalu jika kita ingin mendefinisikan masa depan.
Jangan pernah menyerah soal belajar dan jangan pernah mengeluh. Kalau tidak sekarang kapan lagi. SEMANGAT!!!

#DictioIsUs
#SpeakingUpWithDictio

1 Like