Nikola tesla tak sehebat yang kamu kira, dan edison tak sejahat yang kamu bayangkan

Nikola Tesla adalah ilmuwan terhebat sepanjang masa, penemu segalanya.

Sementara Thomas Alva Edison hanyalah ilmuwan jahat pencuri ide Tesla.

Begitu menurutmu?

Nikola Tesla
Nikola Tesla (1856) adalah seorang penemu hebat dan salah satu orang terpenting dalam masa transisi pemanfaatan energi listrik.

Kontribusinya dalam generator AC modern yang jauh lebih efisien memungkinkan listrik AC menjadi sistem tranmisi listrik skala besar seperti yang kita rasakan saat ini.

Tesla mendedikasikan hidupnya untuk membuat alat yang berguna untuk kemanusiaan.

Mulai dari teknologi listrik, remote control, x-ray, hingga radio, baik langsung maupun tak langsung tak lepas dari kontribusi Tesla. Kontribusi tersebut menjadikannya salah satu penemu terpenting dan salah seorang teknisi terbesar dalam sejarah.

Thomas Alva Edison
Thomas Alva Edison (1847) adalah penemu paling produktif pada masanya. Ia paling dikenal oleh masyarakat umum karena lampu pijar modern yang ia buat.

Lebih dari itu, ia memegang rekor 1.093 paten atas namanya. Penemuannya juga banyak membantu dalam bidang pertahanan pemerintahan Amerika Serikat pada masa perang dunia.

Beberapa penelitiannya antara lain: mendeteksi pesawat terbang, menghancurkan periskop dengan senjata mesin, mendeteksi kapal selam, menghentikan torpedo dengan jaring, menaikkan kekuatan torpedo, kapal kamuflase, dan masih banyak lagi.

Ia adalah penemu yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuan sehingga menjadikannya sebagai seorang pebisnis yang handal disamping sebagai seorang penemu.

Nikola Tesla tak sehebat yang kamu kira

Tak hebat yang saya maksud di sini adalah jika kamu terbawa hoax yang melebih-lebihkan kemampuan Tesla, seperti free electricity – menghasilkan listrik dari ketiadaan, berbicara dengan alien, menemukan listrik AC, penganut bumi datar, dan masih banyak lagi lainnya.

Di luar itu, Tesla adalah benar-benar seorang penemu yang sangat hebat. Kontribusinya sangat banyak untuk berbagai bidang, walaupun banyak yang tidak mengetahuinya.

Edison tak sejahat yang kamu bayangkan

Edison tak sejahat yang kamu bayangkan. Apalagi jika kamu menganggapnya sebagai pencuri ide dan pebisnis yang tamak. Kasusnya tidak sesederhana yang kamu bayangkan, ada banyak simpang siur dan hal tidak benar.

Dan di luar itu, Edison adalah penemu yang sangat hebat. Kehebatannya dalam mengorganisir tim juga patut untuk diapresiasi, yang membuatnya mampu menghasilkan banyak sekali penemuan yang viable dalam hidupnya.

Sumber: