News : Baru Awal Tahun, Bali Sukses Menyabet Dua Penghargaan Internasional

image

Destinasi baru di Bali makin banyak bermunculan dan mulai jadi favorit turis mancanegara
Baru Awal Tahun, Bali Sukses Menyabet Dua Penghargaan Internasionaljourneyera.com

Saat ini, destinasi wisata baru di Bali tengah dibenahi, baik dari segi fasilitas, akomodasi, hingga kemudahan akses menuju ke sana. Contohnya saja Nusa Penida, yang paling sering disebut sebagai Bali’s sister island.

Eksistensinya kini mulai naik di kalangan traveler, terutama yang berasal dari luar negeri. Sehingga banyak dari mereka memilih untuk eksplorasi Nusa Penida dibanding destinasi mainstream lain di Pulau Bali.

Mengalahkan Paris, Bali jadi tempat wisata nomor satu terbaik dunia menurut TripAdvisor

Situs ulasan dan panduan wisata asal Amerika Serikat, TripAdvisor, membagikan daftar 25 negara yang masuk dalam “Travellers Choice 2018” (7/03/2018). Hasilnya, Indonesia berada pada peringkat pertama dengan Bali sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Seperti yang kita tahu, Bali selama ini menjadi daya tarik terbesar kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Aspek yang dinilai dalam kategori ini termasuk keindahan dan kondisi wisata alam, kualitas akomodasi, seperti hotel, resort, bungalow, dan lain-lain.

Ulasan wisatawan soal kenyamanan selama berlibur juga menjadi faktor penilaian. Bali sukses mengalahkan negara yang masuk lima besar lainnya seperti London, Paris, Roma, dan New York.

Masuk dalam “Best Top 100 Destination” Internationale Tourismus Borse Berlin, Jerman.

Satu pekan setelahnya, tepat pada 14 Maret 2018, Bali kembali mendapat kehormatan. Taman Nasional Bali Barat (TNBB) masuk dalam “Best Top 100 Destination” di Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin, Jerman.

Ada 5 kategori penghargaan yang diserahkan dalam ajang ini. Di antaranya Best of Nature, Communities & Culture, Best of Cities, Earth Award, Best of Seaside, dan Best of the Planet. Taman Nasional Bali Barat dinobatkan sebagai Best of the Planet untuk Asia-Pacific.

Harapannya tidak hanya Bali, tetapi destinasi serupa di Indonesia akan semakin dikenal di mata dunia, sekaligus menarik lebih banyak wisatawan untuk mengenal budaya negeri tercinta. Nah, yang bisa kita lakukan adalah menjaga kebersihan dan turut melestarikannya.

Keren banget ya, emang deh Kota Bali memang selalu membanggakan masyarakat Indonesia. Semoga perhatian pemerintah pusat terhadap potensi besar pariwisata di Indonesia bisa terfokuskan dengan baik, karena sebenarnya banyak tempat di Indonesia yang tinggal butuh pengelolaan dan pengenalan yang baik untuk menjadi destinasi wisata favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.