Negara mana yang Sangat ingin Kamu Kunjungi untuk berlibur?

Tiap pribadi pasti memiliki mimpi mereka masing-masing, seperti berkuliah S2, membeli pakaian baru, sampai bercita-cita untuk keliling dunia. Tentu saja kita pasti ingin mengunjungi tempat yang biasanya bisa kita lihat lewat sosial media saja, seperti Eiffel Tower, dan juga pasti kita ingin mempelajari budaya yang ada pada negara lain. Kalau aku sendiri, memiliki impian untuk mengunjungi Switzerland, karena pemandangan alamnya yang sungguh indah, juga ingin mengunjungi Thailand, karena street food nya yang enak serta murah (hehehe), juga ada Korea Selatan, New Zealand, Australia, dan masih banyak negara yang ingin aku kunjungi suatu saat nanti.

Nah, kalau Youdics sendiri, apa sih negara yang ingin sekali kalian datangi? Dan apa alasannya? Yuk sharing :wink:

Sebenarnya cukup banyak list negara yang ingin aku kunjungi, namun jika ditanya satu negara yang paling ingin aku kunjungi adalah New Zealand. Pasti kalian sudah tidak asing dengan keindahan alam yang ada di negara tersebut, pemandangan yang seperti dilukisan-lukisan, musim bersalju yang indah dengan taburan salju putih yang sangat cantik serta para penduduk yang terkenal baik dan ramah. Suasana yang sangat menarik untuk aku pribadi :grinning_face_with_smiling_eyes:

1 Like

Kalau dari saya sendiri, saya memang berminat untuk mengunjungi banyak negara di dunia suatu saat nanti dengan beragam alasan yang menyertainya. Saya sendiri adalah penggemar sepak bola, terutama sepak bola Eropa yang membuat saya tertarik untuk mengunjungi wilayah Eropa yang menjadi tempat negara - negara yang powerhouse dalam sepak bola dunia seperti Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Portugal yang dimana saya ingin mengunjungi stadion - stadion sepak bola terkenal di dunia seperti Old Trafford di Inggris, Allianz Arena di Jerman, Camp Nou di Spanyol, dan San Siro di Italia. Selain mengunjungi stadion, saya juga ingin mempelajari kebudayaan dan sejarah yang ada di negara - negara tersebut. Saya pun juga sangat berminat untuk mengunjungi Rusia dan Belanda, karena saya tertarik untuk mengeksplorasi dua kota mereka yang memiliki arsitektur yang sangat cantik yaitu Saint Petersburg dan Amsterdam.

Untuk wilayah Asia, saya sangat ingin mengunjungi Jepang, Thailand, dan Vietnam karena setahu saya ketiga negara ini sangat di rekomendasikan bagi para pecinta street food. Selain itu saya pun juga ingin mengunjungi daerah - daerah wisata seperti Pattaya dan Phuket di Thailand dan juga Ha Long Bai di Vietnam. Selain itu saya juga berminat mengunjungi Tibet dan India.

Saya pun juga berminat untuk mengunjungi Amerika Serikat dan berkeliling di negara - negara bagian yang ada disana. destinasi yang menjadi impian saya di Amerika Serikat adalah New York, Los Angeles, New Orleans, dan juga Austin. Selain itu untuk wilayah Amerika sendiri, saya juga berminat melancong ke Meksiko terutama untuk melihat festival orang mati yang terkenal itu selain jalan - jalan di tiga kota yang menjadi favorit saya yaitu Mexico City, Juarez, dan Veracruz.

Dan tidak menutup kemungkinan jika saya juga nantinya akan melancong ke Afrika untuk pergi ke Maroko, Mesir, dan Kenya. Di Maroko saya hendak mengunjungi Casablanca dan Marrakesh yang terkenal dengan warisan sejarah dan kebudayaannya. selain itu saya juga ingin melihat sendiri pasar rempah - rempah tradisional di sana yang penuh dengan rempah yang berwarna - warni. Untuk di Mesir, saya ingin ke Kairo dan Giza untuk melihat Piramida dan Sphinx, serta ke Kenya untuk berpetualang di Taman Nasional disana dan melihat Gunung Kilimanjaro dari dekat.

1 Like

Untuk sementara ini bucket-list travel-ku adalah Jepang, USA, Thailand, dan Switzerland. Alasanku ingin mendatangi Jepang adalah karena saat di bangku sekolah aku sangat menyukai budaya dan hal-hal berbau Jepang. Sensei-ku dulu juga suka memperlihatkan foto, video, dan menceritakan tentang beberapa kota serta destinasi wisata di Jepang. Maka dari itu aku semakin ingin untuk pergi ke sana hihihi. Yang kedua adalah USA, sebenarnya tidak ada alasan yang kuat mengapa negara tersebut masuk ke dalam bucket-list travel-ku. Yang jelas aku ingin mengunjunginya :joy: Sementara untuk Thailand, alasanku ingin mengunjungi negara tersebut adalah karena beberapa actor/actress favoritku ada di sana :face_with_hand_over_mouth: Aku ingin berjalan-jalan mengelilingi Bangkok, lalu ke Chiang Mai, dan ke Phuket. Mungkin ini terdengar sedikit lucu(?) tapi alasanku ingin ke sana juga untuk mencoba thai tea dan tom yum-nya! Dan yang terakhir adalah ingin mengunjungi Switzerland, karena potret-potret pemandangan di negara tersebut sering lewat di timeline sosmedku. Langitnya yang biru, dengan rumputnya yang hijau, serta pegunungannya yang mempesona membuatku memasukkan Switzerland ke dalam bucket-list travel-ku!

Semoga kita diberi kesempatan untuk mengunjungi bucket-list travel kita masing-masing. AAMIIN :palms_up_together: :grimacing:

1 Like