Negara apa saja yang menarik untuk dikunjungi para traveler yang suka dengan aktivitas ekstrim?

traveler ekstrem

Tahun lalu The Institute of Economics and Peace (IEP) mengeluarkan data negara paling berbahaya di dunia. Lima negara yang termasuk dalam negara paling berbahaya ini kebanyakan adalah negara yang sedang berperang. Tapi nyatanya ada juga loh negara yang bebas perang tapi dinyatakan sebagai negara berbahaya. Buat para traveler yang suka dengan aktivitas ekstrim, negara apa saja yang menarik untuk dikunjungi?

1. Rusia
Rusia masuk ke daftar negara yang berbahaya lebih tepatnya berada di urutan 151. Negara ini dianggap lebih berbahaya dari Korea Utara. Padahal kalau dipikir-pikir Rusia adalah negara yang sedang tidak dalam kondisi perang. Selain itu Rusia juga menyimpan banyak objek wisata terutama di kota Moskow.

2. Korea Utara
Negara yang masih tertutup terhadap dunia luar juga dikategorikan sebagai negara berbahaya. Ya, walaupun Korea Utara sudah membuka diri kepada wisatawan tapi jalan-jalan ke negara ini harus berhati-hati dan ekstra wasapada. Kalau kamu mau travelling ke sini ada banyak banget peraturan yang harus kamu patuhi supaya kamu bisa pulang dengan selamat. Salah satunya jangan pernah jalan-jalan tanpa ditemani pemandu wisata resmi Korea Utara. Kamu bisa-bisa ditangkap dan diinterogasi oleh polisi setempat.

3. Pakistan
Negara yang berdekatan dengan India dan Afghanistan ini memang sudah lama terkenal sebagai salah satu negara dengan tingkat keamanan yang masih sangat rendah. Salah satu sarannya adalah situasi politik di Pakistan yang tak kunjung membaik dan masih terus bergejolak. Selain itu keamanan negara ini juga sering menjadi pertanyaan karena letaknya yang berdekatan dengan Afghanistan.

3. Ukraina
Laporan yang dibuat oleh IEP tahun 2016, Ukraina juga tercatat sebagai negara yang berbahaya atau tidak aman. Negara yang berada di Eropa Timur ini padahal punya berbagai objek wisata dengan pemandangan yang indah misalnya saja Kiev yang sudah populer di mata para turis.

4. Nigeria
Nigeria dianggap negara paling aman diantara negara-negara yang sudah disebutkan di atas. Kamu yang suka datang melihat cagar alam bisa puas kalau datang ke Nigeria. Di sini banyak cagar alam yang bisa kamu lihat dan kunjungi. Salah satu yang paling terkenal adalah Yankari National Park. Di taman nasional ini kamu bisa melihat kehidupan satwa liar langka hidup di alam bebas.

Sumber: