Naga/Dragon: Makhluk mitologi yang terdapat di berbagai penjuru dunia

Naga merupakan sebuah makhluk mitologi yang sangat terkenal di berbagai dunia, biasanya bentuknya seperti reptil atau ular, yang muncul dalam banyak mitos dan kebudayaan. Menurut rumot terdapat dua tradisi kebudayaan berbeda tentang naga. Naga Eropa, berasal dari tradisi rakyat Eropa dan pada akhirnya terkait dengan mitologi Yunani dan Timur Tengah, dan naga Tiongkok, dengan padanannya yang mirip di Jepang, Korea, dan negara-negara Asia Timur lainnya. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai makhluk mitologi ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, terdapat sebuah Ular Naga yang ‘sempat’ menampakkan dirinya. Ular Naga dikatakan memiliki sayap, bertaring tajam dan besar. Yang menambah takjub, selain dapat menyemburkan api dari mulutnya ular naga dikatakan juga dapat terbang melintasi langit. Pada tahun 1976 Ular naga dikabarkan pernah muncul saat sedang terbang diatas langit Texas, Amerika Serikat.

Lain halnya di Tibet, seekor ular naga berukuran sebesar rumah dikabarkan telah memakan beberapa nelayan yang sedang mendulang ikan. Dan kemunculan Naga terakhir diklaim pada tahun 2002 di Cina, banyak saksi mata yang kurang lebih berjumlah 500 orang melaporkan bahwa mereka melihat Sesosok Naga mengerikan berwarna hitam dengan tanduk besar di kepala dengan mulut yang terbuka seakan siap untuk menerkam.

Referensi: http://www.kejadiananeh.com