Naga Apa Saja Yang Ada Di Serial House of the Dragon?

Kita sudah tahu bahwa naga yang ada di serial Game of Thrones adalah makhluk yang sangat cerdas dengan pikirannya sendiri. Di serial Game of Thrones terdapat 3 naga yang dikuasai oleh ibu naga. Kalau di House of the Dragon ada berapa naga yang akan muncul ya ?

1. Syrax (Penunggang: Putri Rhaenyra Targaryen)

Syrax merupakan naga betina bersisik kuning raksasa yang membawa Putri Rhaenyra Targaryen muda sebagai pengendara di 104 AC. House of the Dragon dibuka dengan sang putri naik tinggi di atas King’s Landing saat berada di pelana di punggung Syrax.

2. Caraxes (Penunggang: Daemon Targaryen)

Pada tahun 105 AC, Daemon Targaryen menjadi anggota kedua dari keluarganya yang menaiki Caraxes, naga merah besar yang dikenal sebagai Blood Wyrm.

3. Sunfyre (Penunggang: Aegon Targaryen)

Seekor naga emas dengan api emas, ia terikat dengan adik tiri Rhaenyra, Aegon, pada 120 AC.

4. Dreamfyre (Penunggang: Helaena Targaryen)

Seekor naga betina biru ramping dengan sayap perak, Dreamfyre menerima pengendara keduanya, Helaena Targaryen, sekitar 120 AC.

5. Meleys (Penunggang: Rhaenys Targaryen)

Rhaenys, “Ratu yang Tidak Pernah Ada,” menjadi Targaryen kedua yang duduk di atas naga betina merah dan merah muda yang cepat ketika dia menunggangi binatang itu di 87 AC.

6. Vermithor (Penunggang: Raja Jaeherys I)

Salah satu naga terbesar yang pernah terbang di atas Westeros, binatang perunggu milik penguasa terlama House Targaryen di Realm, Raja Tua Jaeherys I. Vermithor hidup lebih lama dari Raja.

7. Vhagar (Penunggang: Aemond Targaryen)

Salah satu dari tiga naga yang membantu Aegon dan saudara perempuannya menaklukkan Westeros (pertama diklaim oleh Ratu Visenya), naga perunggu dengan warna hijau-biru dan mata hijau. Pangeran Aemond Targaryen muda merupakan pengendara terakhirnya di 120 AC.

8. Seasmoke (Penunggang: Laenor Targaryen)

Naga perak abu-abu menerima Laenor Velaryon (putra Rhaenys Targaryen) sebagai penunggangnya pada tahun 101 AC.

9. Tessarion (Penunggang: Daeron Targaryen)

“Ratu Biru” yang menakjubkan memiliki sayap biru tua dan api naga, bersama dengan sisik dan hiasan tembaga. Dia menjadi tunggangan Pangeran Daeron Targaryen pada tahun 120 AC.


Selain sembilan naga itu, House Targaryen juga memiliki delapan naga lainnya, yaitu Silverwing naga berukuran penuh. Vermax, Arrax, Tyraxes, dan Moondancer, serta tiga naga yang terlalu kecil untuk dikendarai: Stormcloud, Morghul, dan Shrykos.

Nanti kalau ada tambahan lagi, akan saya update di topik ini.