Musisi Siapa yang sukses menjadi pemain film ?

Banyak sekali para musisi yang terjun dalam dunia perfilman, mulai dari bekerja di balik layar hingga menjadi pemain. Menurut kamu, siapakah musisi yang kemudian sukses ketika menjadi pemain film?

Ludacris
Nama Christopher Brian Bridges mungkin tidak familiar, tetapi nama Ludacris, pasti langsung muncul di pikiran kita sebagai rapper. Namanya dikenal saat Ludacris mengeluarkan album pertama yang berjudul Incognegro pada tahun 2000 yang langsung menempati posisi ke-4 di Billboard. Namanya kian melambung saat berkolaborasi dengan Justin Bieber dalam lagu yang berjudul Baby pada tahun 2010 silam.

Namun Ludacris bukan hanya terkenal di dalam dunia musik, dia juga terkenal sebagai aktor yang terkenal di Amerika Serikat lewat penampilannya di seri film Fast and Furious (2001-2016). Dia berperan sebagai Tej Parker yang ahli dalam bidang mesin mobil dan komputer.

Jared Leto
Bagi pecinta musik rock, pasti lebih mengenal Jared Leto sebagai vokalis grup band Thirty Seconds to Mars. Tak hanya sukses menjadi vokalis band yang beraliran alternatif rock, Jared Leto juga sukses dalam dunia akting. Tak tanggung-tanggung, Jared Leto bahkan menyabet penghargaan Oscar untuk perannya dalam film Dallas Buyers Club (2013). Sebelumnya Jared juga berperan pada film-film terkenal seperti Fight Club (1999), American Psycho (2000), Mr. Nobody (2009) dan masih banyak lagi. Pada Tahun 2016, Jared Leto juga mencuri perhatian banyak orang lewat perannya sebagai super villain paling terkenal dari DC Comics yaitu Joker di film Suicide Squad.

Ice Cube
Ice Cube dikenal sebagai rapper yang sukses pada era 80-an dan 90-an, namun Ice Cube tidak berpuas diri, ia mencoba menjadi aktor. Setelah film Boyz n the Hood (1991) banyak mencuri perhatian dirinya, Ice Cube pun semakin banyak mendapat tawaran main di beberapa film besar seperti Anaconda (1997), Friday (1995), dan Are We There Yet? (2005).

Tentu yang cukup menempel di kepala penggemar film adalah ketika dirinya tampil sebagai Capt. Dickson yang tegas namun kocak dalam film 21 Jump Street (2012) dan 22 Jump Street (2014). Kini, Ice Cube dikenal sebagai aktor film action dan juga komedi.

Justin Timberlake
Justin Timberlake memulai debut sebagai penyanyi boyband bersama N’Sync , Justin Timberlake kemudian memutuskan keluar dan memilih sebagai penyanyi solo pada tahun 2002 dengan merilis album Justified.

Pelantun lagu Cry Me a River ini terjun ke dunia akting pada tahun 2000 ketika hadir dalam film Longshot (2001). Selain itu, ia juga turut membintangi beberapa film populer seperti The Social Network (2010), Runner Runner (2013), dan In Time (2011).

Jennifer Lopez
Menyanyi, menari, fashion designer dan berakting adalah bakat-bakat yang dimiliki Jennifer Lopez. Wanita yang biasa dipanggil J-Lo ini dikenal sebagai penyanyi maupun aktris besar di Hollywood. Beberapa film besar telah dibintangi J-Lo, seperti The Wedding Planner (2001), Maid in Manhattan (2002), Jersey Girl (2004), Shall We Dance? (2004) dan banyak lagi. Tak hanya sebatas berakting, ia juga sempat menjajal posisi produser di film El Cantante dan Feel the Noise.

Sumber: https://www.riaria.com/read/5-musisi-yang-sukses-menjadi-bintang-film-di-era-modern