Museum Paling Populer di Perancis yang Sering Dikunjungi Turis

Musée du Louvre

Sering muncul di berbagai film dan buku, Museum Louvre merupakan rumah bagi ribuan karya seni dan benda peninggalan sejarah yang begitu populer dan ternama, salah satunya adalah lukisan monalisa karya Leeonardo Da Vinci. Memiliki piramida khas yang unik dan bangunan megah yang dulunya merupakan istana kerajaan, Museum Louvre mampu menarik begitu banyak pengunjung dari segala tempat.

Tercatat pada tahun lalu, sekitar lebih dari 8 juta orang berkunjung ke Louvre lho. Tak heran, jika museum satu ini kerap dinobatkan sebagai museum dengan pengunjung terbanyak di dunia dan bahkan salah satu museum terbaik yang ada.

Centre Georges Pompidou

Memiliki bangunan yang unik dan khas ala pipa, Museum Pompidou menjadi salah satu museum terfavorit di Perancis berikutnya. Di pompidou, kamu bisa menemukan karya-karya seni modern mulai dari lukisan abstrak hingga surealisme. Salah satunya adalah karya seniman ternama Pablo Picasso. Gak hanya sebagai museum saja, Centre George Pompidou juga memiliki perpustakaan dan bioskop di dalamnya lho.

Musée d’Orsay

Musée d’Orsay juga menjadi salah satu museum yang selalu ramai dikunjungi di Perancis. Terletak di tepi sungai Seine, museum dengan bangunan megah ini dulunya merupakan stasiun kereta yang kemudian diubah menjadi museum di tahun 1986. Museum ini menyimpan banyak karya seni mulai dari patung, lukisan, hingga fotografi dari periode masa 1848 hingga 1914. Berbagai karya seniman ternama seperti Victor Van Gogh ikut terpajang di sini.

Musée du quai Branly juga sering dikunjungi turis. Didedikasikan untuk sejarah budaya non-Eropa, Museum Branly dibuka pertama kali di tahun 2006 dan menampilkan hasil karya seni etnik dan budaya dari berbagai belahan dunia yaitu Afrika, Oceania, Asia, dan Amerika. Di dalamnya, kesenian-kesenian tersebut terkumpul menjadi satu dalam arsitektur bangunan Branly sendiri yang juga tak kalah menawan. Selain kesenian, didalamnya juga terdapat perpustakaan yang menghadap menghadap ke taman indah Branly. Ada lebih dari 450.000 obyek di dalamnya dan salah satunya juga bersal dari Indonesia.