Museum Bahari, museum bekas peninggalan VOC

Di ujung utara Ibu Kota Jakarta, tepatnya di daerah kawasan kuno Pelabuhan Sunda Kelapa, terdapat sebuah Museum Bahari (Museum Maritim) yang memamerkan berbagai benda peninggalan dari VOC Belanda pada zaman dahulu dalam bentuk model, foto, lukisan dan juga berbagai model perahu tradisional, perahu asli, alat navigasi, kepelabuhan serta benda lainnya yang berhubungan dengan kebaharian Indonesia. Konon terdapat misteri di tempat ini. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Jadi, aura angker yg terasa di dalam museum mungkib karena kondisinya yang lembab sangat membuatnya tidak aman. Dari dalam museum juga konon sering terdengar suara-suara misterius.

Bahkan, menurut salah seorang warga sekitar pada malam hari khususnya memasuki dini hari banyak warga yang mendengar suara-suara aneh dari dalam museum, mulai dari suara tertawa, berteriak, derap kaki pasukan, sampai suara tangisan wanita.

Terkadang tampak sesosok noni Belanda, juga suara orang sedang ngobrol. Konon, hantu noni belanda tersebut merupakan putri cantik pemilik gudang belanda ini. Namun, karena ia meninggal dengan rasa penasaran akhirnya arwahnya tidak pernah keluar dari bangunan tua ini. Hantu noni Belanda ini sering terlihat di dalam museum dan juga daerah halaman yang berbatasan langsung dengan laut.

Selain noni Belanda yang kerap muncul, juga ada perempuan keturunan peranakan yang memakai baju merah. Selain itu, ada pula sosok pria tinggi besar dengan bulat bercahaya sering menampakkan diri.