Museum atau pameran apa saja yang dibuat untuk orang patah hati?

museum patah hati

Putus cinta enggak gampang untuk sebagian orang, banyak hal yang bisa membuat patah hati dan susah move on. Salah satu alasan susah move on adalah barang-barang kenangan dari sang mantan. Banyak orang yang memilih membuang jauh-jauh barang dari mantan setelah putus. Salah satu caranya kamu bisa nih membuang barang-barang mantan ke museum atau pameran. Museum atau pameran apa saja yang dibuat untuk orang patah hati?

1. Museum of Broken Relationship, Los Angeles
Museum yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat ini menyimpan ratusan barang kenanganan dari pasangan yang putus cinta. Kamu bisa melihat 115 barang mantan yang membuat susah move on. Mulai dari gaun pengantin, buku, perhiasan, pakaian dalam, sampai kapak yang digunakan untuk menghancurkan furnitur milik mantan terkasih. Sumbangan barang-barang dari pasangan patah hati ini asalanya dari seluruh dunia loh.

2. Pameran Mantan, Bandung
Di tahun 2017 ini tepatnya bertepatan dengan hari kasih sayang alis Valentine sempat menggelar pameran barang mantan. Barang-barang mantan ini dipamerkan selama lima hari mulai dari tanggal 14 – 18 Februari. Lucunya barang-barang mantan ini enggak semuanya dari hasil patah hati sama pacar atau pasangan aja loh. Salah sayu yang unik kamu bisa melihat video ucapan selama ulang tahun dan lagu yang diciptakan untuk pasangan yang akhirnya harus putus hubungan.

3. Festival Melupakan Mantan, Yogyakarta
Festival yang ada di Jogja adalah pionir gerakan pameran melupakan mantan. Festival Melupakan Mantan ini digelar tahun 2015 ini juga menarik banyak perhatian. Jumlah peserta yang mengikuti festival ini jumlahnya enggak sedikit. Di Festival Melupakan Mantan ini kamu bisa melihat barang-barang dari mantan kekasih yang membuat sulit move on.

4. Museum of Broken Relationship, Zagreb
Museum of Broken Relationship yang ada di Zagreb, Kroasia adalah museum patah hati pertama di dunia. Sama seperti museum dan pameran lainnya Museum of Broken Relationship ini dipenuhi barang-barang kenangan dari mantan yang mengandung berjuta kenangan.

5. Broken Heart Gallery, Jakarta
Patah hati yang diubah menjadi karya seni ini dilakukan oleh 14 seniman muda. Instalasi seni yang dipamerkan di Plaza Indonesia ini unik karena menampilakan karya seni yang dibuat dari kenangan para mantan. Salah satu yang paling menari adalah poster dengan tulisan “Maaf Kamu Terlalu Baik Untuk Aku”.

Sumber: