Musang Bulan, Benarkah Jenis Musang yang paling unik di antara jenisnya?


Siapa yang tidak kenal dengan Musang Bulan ? yah memang bagi mereka yang sudah akrab dengan musang dan memelihara musang pasti sangat dekat dengan musang ini, namun ada beberapa orang yang tidak mengenal musang ini dikarenakan di daerah tertentu tidak terdapat jenis musang ini. Seperti musang pandan yang memiliki bau pandan pada tubuhnya , musang bulan juga demikian hanya saja tidak berbau pandan melainkan seperti bau air seni atau semacamnya yang sulit untuk dijelaskan.

Ada beberapa keunikan musang bulan yang wajib anda ketahui dan juga sebagai menambah wawasan serta ilmu anda mengenai musang bulan, yuk mari kita simak.

Musang Bulan Sering disebut Musang Bertopeng

Musang bulan sering sekali disebut sebagai musang bertopeng karena wajah musang ini jika dilihat sekilas memang tampak seperti memiliki topeng, hanya saja itu hanyalah pola bulu pada wajah yang memiliki warna putih sehingga tampak seperti topeng dikarenakan warna musang ini putih. Selain warna putih di bagian wajah ekor musang bulan memiliki warna putih di ujugnya dan menjadi ciri khusus musang bulan yang tidak di miliki oleh jenis musang lainnya seperti musang pandan, rase, binturung, dan musang biul.

Mudah di Jinakaan Katanya Jon ?

Seperti pengakuan salah satu peelihara musang di Klaten bernama Jon Armando sitorus (32) jenis musang bulan adalah jenis musang yang paling mudah di jinakkan dibandingkan dengan musang lainnya, menurut jon tidak perlu pendekatan untuk menjinakkannya hanya masalah waktu dan jika waktunya tiba dan musang sudah terbiasa dengan suasana serta orang di sekitarnya makan akan jinak dengan sendirinya.

Harga Musang Bulan Berapa ?

nah pastinya anda sangat ingin mengetahui berapakah harga musang bulan dipasaran sehingga pada saat anda masuk ke website jual beli musang anda tidak keliru dan di tipu oleh harga, untuk harga musang bulan sendiri terbilang murah dan masih dapat di jangkau oleh siapa saja, salah satu penjual musang yakni robi menjual harga usang bulan baby atau anakan umur 2 bulan seharga Rp. 500.000, untuk dewasa yah tentu lebih mahal, tergantung penjual dan bagai mana anda menawarnya.