Mount Weather Emergency Operations Center: tempat yang mengharapkan manusia tidak akan pernah menginjakkan kakinya

image

Mount Weather Emergency Operations Center merupakan sebuah tempat yang tidak hanya tertutup untuk umum tetapi itu adalah tempat yang mengharapkan manusia tidak akan pernah menginjakkan kakinya disana. Tempat ini merupakan sebuah tempat yang sengaja ditutup untuk publik. Jika, sobat diskusi pernah menonton film 2012, di sana ada sebuah tempat di mana hanya ada orang-orang pilihan yang bisa memasukin tempat tersebut agar terhindar dari kiamat. Nah konon Mount Weather ini merupakan tempat seperti itu. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Yang pernah saya dengar mengenai tempat ini ialah tempat ini dikenal juga dengan nama High Point Special Facility (HPSF), lokasi ini menjadi sebuah bunker pertahanan untuk orang-orang penting dan memiliki uang di Amerika dari bencana besar maupun serangan nuklir. Tempat ini memiliki standar keamanan super ketat dan tak pernah sekalipun dimasuki oleh penduduk biasa. Fasilitas yang dijaga sangat ketat ini memiliki luas kurang lebih 228 hektar yang memiliki fasilitas perkantoran, asrama, tempat makan dan lainnya terdapat di bawah tanah dari markas FEMA.

Referensi:

Saya pernah membaca sebuah artikel yang membahas tentang tempat ini. Dikabarkan Mount Weather Emergency Operations Center ini dibagi menjadi 2 area; area permukaan di atas, dan area bawah tanah. Dikabarkan untuk ruang bawah tanahnya saja memiliki luas sekitar 600.000 meter persegi. Area ini juga memiliki peraturan sendiri, polisinya sendiri, hingga its own fire departments. Keren!

Sumber artikel: https://www.mnn.com/earth-matters/wilderness-resources/photos/best-us-places-to-survive-the-apocalypse/mount-weather