Bagaimana Cara Agar Terus Termotivasi?

motivation

Menjaga diri kita agar terus termotivasi adalah perjuangan. Dorongan kita terus menerus diserang oleh pikiran negatif dan kecemasan tentang masa depan. Yang menjadi penentu adalah kemampuan untuk terus bergerak maju.

1 Like

Tidak ada solusi sederhana karena kurangnya motivasi. Bahkan setelah mengalahkannya, masalah itu muncul kembali pada tanda awal kegagalan. Kuncinya adalah memahami pikiran Anda dan bagaimana mereka mendorong emosi Anda. Dengan belajar bagaimana memupuk pikiran yang memotivasi, menetralkan yang negatif, dan fokus pada tugas yang ada, Anda bisa menarik diri dari kemerosotan sebelum mendapatkan momentum.

Mengapa kita dapat kehilangan motivasi ?

  • Kurangnya percaya diri
  • Hilangnya fokus
  • Tidak mengerti apa yang harus dilakukan

Ada beberpa hal yang dapat dilakukan dalam mengembalikan lagi semangat kita.

  • Meningkatkan rasa percaya diri
    Salah satu penghancur motivasi adalah kurangnya percaya diri. Hal tersebut bisa muncul dari kegagalan kegagalan di masa lalu,pikirn pikiran negatifyang membuat kita iri melihat kesuksesan orang lain. Untuk menghindarinya, selalu syukuriapa yang telah kita dapat. buatlah anda menyadari bahwa banyak hal hal positif yang telah anda raih

  • Fokus pada hal yang dicapai
    Buatlah goal yang ingin dicapai. Kebanyakan dari kita hanya berfokus pada apa yang akan kita lakukan saat ini, sehingga mereka kehilangan fokus.

  • Mengembangkan arah dan tujuan
    Arah / panduan disini lebih kepada strategis dari harike hari untukmencapai goals yang andainginkan. Identifikasikan berdasar goalnya, karena setiap goalakan memilipendekatan strategisyang berbeda juga.

Selain itu Anda harus terus-menerus menantang diri Anda, sehingga Anda tetap termotivasi dalam menjalani kehidupan Anda. Jika Anda telah berhasil mencapai salah satu impian Anda, jangan berhenti bermimpi. Capailah hal lain yang belum pernah Anda raih sebelumnya. Dengan begitu, Anda akan tetap termotivasi dalam segala hal dalam hidup Anda.

Referensi

http://www.pickthebrain.com/blog/how-to-motivate-yourself/