Model rambut yang sesuai bentuk wajah agar lebih proporsional

Pasti ada suatu momen yang membuat kalian ingin merubah penampilan. Jika dengan menggunakan makeup, mungkin sudah biasa dan tidak terlalu terlihat. Nah, dengan memberi perubahan pada rambut pasti banyak yang dengan mudah mengenali perubahan yang membuat dirimu terlihat lebih fresh. Bagaimana cara membuat model rambut yangs esuai dengan bentuk wajah?

  1. Bulat


    Banyak yang berkomentar bahwa memilih model rambut untuk wajah bulat sangat sulit dibandingkan bentuk wajah lainnya. Model wajah bulat memang tidak bisa sembarangan dalam memilih gaya rambut, karena jika salah akan membuat wajahmu semakin terlihat chubby. Beberapa gaya rambut yang cocok bagi kamu yang berwajah bulat diantaranya adalah potongan mix layer, potongan dengan menggunakan poni samping dan potongan shaggy dengan potongan rambut ini, wajah bulatmu akan terlihat lebih tirus.

  2. Kotak
    Untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah kotak atau persegi, ada beberapa pilihan gaya rambut. Untuk bentuk wajah persegi, kamu bisa mencoba gaya rambut poni dengan membuat pinggiran lurus dengan sisi yang lebih panjang, hindari belahan tengah untuk ponimu. Gaya rambut yang cocok untukmu adalah model rambut bergelombang, kuncir kuda dan shaggy yang tidak terlalu banyak.

  3. Lonjong


    Bentuk wajah lonjong atau oval punya banyak alternatif dalam membentuk rambut. Beberapa gaya rambut yang dapat kamu coba diantaranya, rambut panjang dengan poni, rambut pendek dengan potongan pixie, potongan bob untuk rambut sebahu, dan potongan asimetris.

sumber:
https://beauty.popbela.com/hair/roro/terbongkar-ini-gaya-rambut-yang-sesuai-untukmu-berdasarkan-bentuk-wajah-1/full