© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Model kit yang tidak original tercyduk! Hati-hati ya yang koleksi bootleg!

Pabrik Model Kit Gundam Bootleg Terciduk Dan Ditutup Paksa Polisi

Model kit adalah salah satu jenis hobi yang banyak dinikmati oleh para penggemar anime. Di antara berbagai jenis model kit yang beredar saat ini, model kit dari anime Gundam atau yang biasa disebut sebagai Gunpla adalah salah satu yang banyak diminati. Model kit Gundam hingga saat ini hanya boleh diproduksi oleh Bandai selaku pemegang lisensi resminya. Meski demikian, tetap ada beberapa perusahaan yang membuat versi bootleg atau tiruan dari model kit tersebut, di antaranya yang paling banyak dikenal adalah merk Dragon Momoko, dengan harga yang tentunya jauh lebih murah.


Sebuah kabar sedih muncul bagi para penggemar bootleg model kit merk yang satu ini, karena, kabarnya, pabrik Dragon Momoko digerebek dan ditutup paksa oleh polisi. Kabar ini tersebar secara internasional melalui sebuah thread di r/gunpla situs Reddit, yang memberikan sebuah screenshot laman Facebook dengan status berbunyi “Dragon Momoko probably NO MORE!” disertai dengan 2 buah screenshot dari aplikasi chat yang menggambarkan situasi pabrik yang diduga pabrik Dragon Momoko tersebut.

Seorang pengguna Reddit dengan username tictactorz memperjelas thread tersebut dengan memberi terjemahan beberapa poin yang tertulis dalam bahasa Mandarin dalam gambar tersebut. Di antara pesan yang terlihat, pesan yang berbunyi, “Sebuah pabrik yang memproduksi imitasi model kit Bandai telah terciduk,” dan “Bos-nya cukup terkenal di komunitas, dengan nama Dragon Momoko,” sedangkan gambar kedua dalam screenshot tersebut berbunyi, “Dragon Momoko…usai.

Jika benar Dragon Momoko telah berhasil diakhiri, tentunya ini adalah sebuah kemenangan besar bagi Bandai, dan juga bagi mereka yang anti dengan produk-produk bootleg seperti tokoh paman di komik karya Ghosty. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian mengoleksi Gunpla asli bandai, ataukah versi bootleg Dragon Momoko?

Sumber
Pabrik Model Kit Gundam Bootleg Terciduk Dan Ditutup Paksa Polisi

nahh bener tuh guyss hati hati yang udah terlanjur membeli model kit yang tidak memiliki hak cipta resmi dari suatu instansi…soalnya kalau kita ketahuan bakalan kena juga oleh pihak berwajib soalnya kita bisa dituntut atas dasar pembelian barang illegal hahaha ati2 saja guyss :rofl::rofl::rofl: