Model kit atau Action figur apa yang memiliki harga paling mahal saat ini?


Halo teman-teman,mau bertanya nih kira-kira harga model kit atau action figur yang paling mahal pernah di produksi apa ya dan di produksi oleh perusahaan apa?Siapa tau punya saya ini mahal :smiley:

1. Diecast Lamborghini Aventador (US$ 4,8 juta/Rp 42,3 miliar)

 Replika Lamborghini Aventador ini harganya 15 kali lebih mahal dari mobil aslinya! Harga Replika mobil alias diecast Lamborghini Aventador ini adalah  US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 42,3 miliar. Bila melihat harga tersebut, bisa dibilang ini adalah diecast termahal di dunia.Coba anda bandingkan saja dengan harga sebuah mobil Lamborghini Aventador 'asli' US$ 379.000 atau sekitar 3,3 miliar.  Bodi diecast ini dibuat dari serat karbon ,bahan tersebut adalah bahan yang sama dengan bahan yang digunakan pada bodi Lamborghini Aventador 'asli' namun harganya lebih mahal lagi, karena serat karbon pada diecast yang berskala 1:18 ini masih menggunakan benang emas. Sementara di bagian dalamnya, ada jok, roda kemudi yang dibuat dari emas. Di luar ada lampu yang terbuat dari berlian.

2. Diecast Bugatti Veyron Emas (£ 2 juta/Rp 27,1 miliar)
Apa jadinya kalau mobil miniatur Buggati Veyron ini dibuat dari emas murni 24 karat?Dengan bahan seperti itu, diecast Buggati Veyron yang berskala 1:18 ini malah berharga lebih mahal dari mobil aslinya. Bayangkan, bila mobil aslinya saja sudah berharga Rp 18,5 miliar, mainan dari emas berbentuk Buggati Veyron ini berharga jauh lebih mahal yakni mencapai 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 27,1 miliar. Diecast Buggati Veyron yang dibuat oleh Robert Gulpen dari Munchen, Jerman dan Stuart Hugher dari Liverpool, Inggris ini tentu bukan lagi sembarang diecast. Apalagi mobil miniatur ini hanya dibuat 3 unit saja.Terlebih selain dibuat dari emas murni dan berlian, model Bugatti ini juga diberi aksen dari bahan platinum di beberapa bagian.Tidak heran, karena dibuat dari bahan eksklusif dengan detail yang menawan diecast ini dibuat dengan waktu mencapai 2 bulan untuk membuat satu buah mobil mainan ini.Ketelitian itu bisa dilihat dari kemudi yang berfungsi, seluruh pernik yang hampir sama dengan aslinya mesinnya pun berpenampilan layaknya Buggati Veyron asli.
3. Hot Wheels Berlian (US$ 140.000/Rp 1,35 miliar)
Diecast ini  bertabur lebih dari 2.700 berlian 23 karat berwarna biru,hitam,dan putih, yang melapisi bodi yang terbuat dari emas putih 18 karat. Berlian biru digunakan untuk meniru cat Hot Wheels Spectraframe Biru,sedangkan berlian hitam dan putih digunakan untuk menutupi mesin dan bagian bawah diecast. Selain itu masih ditambah batu ruby untuk lampu rem belakang. Bahkan case-nya, atau wadahnya juga dihiasi dengan 40 buah berlian.Diecat ini diperkenalkan saat acara American International Toy Fair 2008 di El Segundo, California. Diecast ini khusus dibuat untuk memperingati 40 tahun berdirinya Hot Wheels

 4. Tomica Nissan Fairlady Z432 1970 (US$ 80 ribu/Rp.730 juta)

Untuk merayakan 40 tahun Tomica, toko perhiasan Ginza Tanaka memproduksi satu-satunya replika die-cast mobil-mobilan Tomica Nissan Fairlady Z432 1970.Tidak seperti Tomica yang dijual untuk umum, mainan ini hampir seluruhnya terbuat dari platinum, termasuk kotak pembungkusnya yang indah. Jika memang bisa dijual, mobil mainan ini diperkirakan berharga US$ 80 ribu atau setara Rp 730 juta!
Sebuah headline artikel diterbitan Japanese Nostalgic Car menyatakan guarauannya, harga mobil mainan itu masih lebih murah dibanding harga Nissan Z432 asli dengan kelangkaannya (mobil ini hanya diproduksi 420 unit selama periode 1969-1973).Perhiasan platinum tersebut tengah dipajang di pameran perhiasan ‘Hong Kong International Jewelery Show , sebelum ia dikembalikan ke Osaka Tomica di Jepang
5. Matchbox Opel Diplomat 1966


Sedan berwarna hijau ini adalah diecast Opel Diplomat buatan 1966. Jumlah diecast yang terbatas untuk dijual ini harganya US$9,000 atau sekitar Rp.86,7 juta .Padahal harga saat mainan ini diluncurkan hanya 48 sen.

ngerrii kan!! Semoga Bermanfaat!