Mitos Bidadari di Telaga Cigaru

Hai dictioners, kali ini aku mau bahas tentang salah satu Telaga, di daerah Tangerang yang menyimpan mitos aneh, yaitu Telaga Cigaru. Telaga Biru atau Danau Cigaru memiliki daya tarik tersendiri. Lokasi objek wisata ini berada di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang. Pemandangannya menarik menjadi magnet bagi para pelancong. Danau tersebut mendadak fenomenal sedari tahun 2015 hingga kini. Air di Danau Cisoka ini berwarna hijau kebiru - biruan. Terlihat eksotis untuk dinikmati.

Berbagai mitos pun terdengar sayup - sayup mengenai danau ini. Mulai dari kedatangan mahkluk astral hingga bidadari yang berada di Telaga Biru itu. Pasalnya fenomena alam ini muncul secara ajaib. Air dalam cekungan yang mulanya keruh, tiba - tiba saja berubah menjadi hijau kebiruan. Dulunya di lahan tersebut merupakan galian pasir. Kemudian menjadi kubangan air sehingga menjadi danau yang tampak cantik. Benarkah ada sosok bidadari disana? bagaimana menurut kalian?

Menurut sumber yang saya baca, danau tersebut dapat berubah warna karena danau ini memiliki keasaman di bawah angka tujuh. Kadar asam yang rendah itu menyebabkan air ini tak bisa diminum. Selain soal kadar asam, perubahan warna terjadi akibat ganggang yang tumbuh di dalam air. Dan secara ilmiah ini memang merupakan fenomena alam dan ni karena sorotan cahaya matahari yang memantul sehingga membuat air berubah warnanya. Untuk cerita tentang bidadari tentunya hanyalah mitos semata karena warna danau yang berubah menjadi lebih cantik dan bagus

sumber