Mitos anak kecil memakan ceker ayam

Halooo, bagi kalian yang gemar makan ceker ayam, Ada mitos yang mengatakan bahwa jangan memakan ceker ayam, karena jika anak kecil yang masih belajar menulis memakan ceker ayam, maka tulisannya akan jelek seperti ceker ayam.

menurut artikel yang saya baca, ternyata memakan ceker ayam memiliki efek kesehatan begini penjelasannya, Di sisi lain, makan ceker ayam dapat berdampak buruk pada kesehatan Anda. Bagian ceker ayam ditutupi dengan kulit ayam secara penuh, dan kulit ayam ini mengandung lemak jenuh yang tinggi. Tak heran, ceker ayam mempunyai rasa yang nikmat karena kandungan lemaknya ini. Makanan yang mengandung lemak tinggi memang pada umumnya mempunyai rasa yang lezat.

Tapi buruknya, kandungan lemak jenuh yang tinggi dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Lama-kelamaan, kadar kolesterol yang tinggi ini dapat menyumbat pembuluh darah yang mengalirkan darah ke otot jantung. Akibatnya, Anda bisa terkena penyakit jantung.Perlu Anda ketahui bahwa per 100 gram ceker ayam mengandung lemak jenuh sebesar 3,9 gram atau setara dengan 20% kebutuhan lemak jenuh per hari orang dewasa pada umumnya. Selain itu, 100 gram ceker ayam juga mengandung kolesterol sebanyak 84 mg atau sebesar 28% dari kebutuhan kolesterol per hari orang dewasa pada umumnya. Jadi, jika Anda suka makan ceker ayam, sebaiknya jangan makan ceker ayam (terutama kulitnya) terlalu sering atau terlalu banyak. Juga, sebaiknya makanlah sumsum tulang ceker ayam, karena di situlah sebenarnya terdapat banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh.