Misteri Voynich Manuscript

image

Voynich Manuscript adalah sebuah buku berisi 240 halaman yang masih menjadi sebuah misteri karena ditulis dengan bahasa dan aksara yang tidak diketahui oleh manusia dan terdiri atas berbagai macam gambar aneh. Gambar apa sajakah itu? Digunakan untuk apakah buku tersebut?

Voynich Manuscript adalah buku yang terdapat berbagai macam diagram, benda, dan tumbuhan yang jenisnya tidak diketahui secara jelas. Buku ini dianggap sebagai buku panduan medis jika dilihat dari berbagai macam gambar tumbuhannya, namun jika dilihat dari gambar diagram-diagramnya maka buku ini dianggap sebagai buku panduan benda-benda luar angkasa. Namun hal tersebut juga masih belum ada penjelasan lebih lanjut terkait buku ini. Bahkan untuk penulisnya saja juga masih belum diketahui kejelasannya. Diperkirakan buku ini dibuat pada tahun 1404-1438. Lalu buku ini pernah dibeli oleh seorang Polandia yang bernama Wilfrid M. Voynich pada tahun 1912. Oleh karena itu, buku ini disebut sebagai Voynich Manuscript yang diambil dari nama pembeli buku tersebut.

Referensi : https://bacaterus.com/misteri-dunia-yang-belum-terpecahkan/.

Menurut BookDepository.com, buku ini diperjual belikan dengan harga IDR.384,329 dan bisa anda dapatkan secara langsung dengan membeli kesana. Buku ini memang menyimpan banyak misteri. Buku 1 abad ini ternyata telah berhasil diterjemahkan oleh seorang ilmuwan walaupun hanya 10 kata saja. Menarik ya!