Misteri terselubung dari kartun Pokemon

Hai dictioners, kali ini caca mau bahas salah satu misteri dari game atau kartun nih, yaitu Pokemon. Tentu kalian semua tahu dong ya tentang pokemon ini, ternyata ada beberapa jenis pokemon yang memiliki kisah misteri, salah satunya yaitu

Cubone
Jika dilihat, penampilan Cubone cukup keren dan menggemaskan: seekor dinosaurus kecil yang berjalan dengan kedua kakinya, mengayunkan tongkat tulangnya, dan menggunakan tengkorak dikepalanya. Tetapi Cubone memiliki masa lalu yang sangat kelam, dan mungkin salah satu yang paling kelam diantara semua Pokemon. Tulang tengkorak yang berada dikepalanya bukanlah sebuah tengkorak biasa. Tengkorak itu milik Ibu-nya. Tidak jelas bagaimana dia mendapatkan tulang tengkorak Ibunya yang sudah mati. Yang jelas, dia ingin selalu dekat dengan Ibunya.

Saat Cubone berevolusi menjadi Marowak, tulang tengkorak itu menyatu dengan kepalanya. Dengan kata lain, makhluk ini benar-benar menyatu dengan Ibunya. Ceritanya ini, entah mengapa, mengingatkan saya kepada Norman Bates dari film psychological thriller-horror, Psycho. Apakah kalian pernah mendengar kisah lainnya?

Ya memang banyak sekali asal usul pokemon yang tidak diketahui, tidak hanya si Cubone ini bahkan ada

Banette

Banette awalnya bukanlah Pokemon, melainkan sebuah boneka yang berubah menjadi makhluk hidup karena rasa bencinya terhadap anak kecil yang meninggalkannya. Pencipta Banette tidak berhenti dengan memberikan origin yang menyeramkan pada Pokemon ini. Banette dibuat sebagai Pokemon yang menusuk dirinya sendiri dengan jarum untuk menghasilkan energi dan menambahkan sebuah resleting dimulutnya.
Yamask

Yamask = Hantu yang membawa topeng. Bukan, bukan Pokemon tipe hantu yang saya maksud disini, Yamask benar-benar hantu. Yamask adalah hantu dari manusia yang telah mati dan topeng tersebut adalah topeng yang digunakan manusia ketika mati. Seram? Developer Pokemon tidak hanya menciptakan Yamask seperti itu.

Yamask terkadang terlihat menatap topeng tersebut dan menangis. Yamask juga bisa merasuki manusia yang menggunakan topeng tersebut. Lalu, ketika Yamask berevolusi menjadi Cofagrigus, Pokemon ini menggunakan tubuhnya yang berbentuk peti mati untuk menarik manusia dan Pokemon ke dalam dan mengubah mereka menjadi mumi!

dan masih banyak lagi

sumber