Misteri SMA Ursula Jakarta


Sekolah Santa Ursula yang berada di jalan Pos nomor 2, Pasar Baru , Sawah Besar, Jakarta Pusat memiliki cerita mistis tersendiri. Sekolah ini memiliki beberbagai jenjang pendidikan dari TK sampai SMA.
Pada tahun 2009, pada saat itu Sekolah Ursula yang sudah berdiri sejak kolonial telah berumur 105 tahun yang dianggap telah mencetak manusia berkualitas. Konon, dikenal adanya cerita misteri hantu Farah. Saat itu ada siswa yang sedang ujian ekonomi dan mendengar suara tawa aneh. Katanya tawa itu terdengar dari arah TK yang sudah tidak dipakai lagi. Pernah juga seorang guru yang menginap untuk mempersiapkan pensi melihat kepala tanpa badan saat melewati suatu ruangan.

Menurut saya, setiap sekolah memang memiliki kisah mistis, terlepas dari sejarah pembangunan sekolah, sejarah daerah sekitar sekolah, atau pun kejadian kejadian yang mengakibatkan muculnya hal hal mistis, dan memang dibeberapa sekolah memiliki bagian bagian yang biasanya sebagai tempat para roh halus. Mengerikan juga cukup banyak roh halus yang menganggu di SMA Ursula Jakarta ini, mungkin salah satu yang menarik adalah suara tawa aneh yang muncul dari gedung TK yang menjadi bagian sekolah ini yang sudah tidak terpakai lagi, memang sering kali tempat yang ditinggalkan begitu saja dan tidak terurus akan menjadi tempat yang sangat menarik untuk roh halus, seharusnya sebelum terus terusan menjadi cerita yang tidak baik untuk sekolah, segera dilakukan perbaikan pada gedung TK tersebut atau dimanfaatkan kembali