Misteri Sea People

image

Ada sebuah kisah yaitu kisah sea people, kisah ini bermula di tahun sekitar 1200 SM. Menurut pendapat kawan-kawan sekalian, seperti apakah kisah sea people? apakah mereka orang-orang yang berasal dari laut? :scream:

Sea People adalah orang-orang laut yang digambarkan sebagai kelompok prajurit barbar yang hanya sedikit menguasai peradaban. Sea People ini dianggap sebagai penyebab hilangnya semua peradaban di zaman perunggu akhir. Zaman perunggu akhir ini adalah zaman dimana peradaban berkembang pada tingkat yang mengesankan di Mediterania dan Aegea. Kerajaan-kerajaan lahir, aturan ditegakkan, teknologi canggih ditemukan. Bangsa Mycenaea dan Minoa punya istana megah dan rumit di Yunani dan Kreta. Orang mendominasi wilayah luas di Turki, sementara orang Kanaan menguasai apa yang kini menjadi Israel, Lebanon, dan Yordania.

Namun hingga kini, sejarawan belum bisa mengungkap dari mana mereka berasal, bagaimana bisa mereka meruntuhkan peradaban yang lebih maju dalam hal persenjataan dan teknologi, dan apa yang terjadi pada mereka setelah penaklukkan mereka akhirnya berakhir di Mesir. Identitas sejati mereka masih terus menjadi sebuah misteri.

baca artikel