Misteri Rumah Sakit Inggris, Banyuwangi

hai dictioners, salah satu tempat yang juga menyimpan kisah misteri di Banyuwangi, yaitu Rumah Sakit Inggris. Dulunya, rumah sakit ini dijadikan tempat pembantaian dan sekarang ada di depan gesbu Blambangan. Suasana angker di salah satu tempat angker dan menakutkan di Banyuwangi ini tidak terlepas dari sejarah surah yang pernah terjadi. Pada zaman dahulu lokasi tersebut digunakan oleh Belanda untuk tempat pembantaian. Ceritanya, ada banyak orang yang sudah merasakan angkernya tempat tersebut yakni di sekitar pohon beringin yang tumbuh di sekitar kawasan rumah sakit. Beberapa penampakan yang seringkali muncul yaitu suara jeritan minta tolong atau orang berperawakan Belanda yang lalu lalang di kawasan tersebut. Benarkah? ada yang pernah mendengar kisahnya?

Menurut sumber yang ku baca, bangunan rumah sakit yang terletak di depan gesibu Blambangan ini sudah lama terkenal akan keangkerannya. Hal ini disebabkan oleh sejarah tempat itu sendiri yang merupakan bekas tempat pembantaian pada masa penjajahan.

Pada masa penjajahan Belanda, tempat ini digunakan sebagai tempat untuk menghabisi para tawanan. Puluhan orang dibantai secara sadis, darah menggenang dimana-mana. Akibat dari kejadian tersebut aura mistis pun menyerbak. Banyak orang yang telah mengakui bahwa tempat ini angker. Hampir di seluruh ruangan nuansa menyeramkan selalu muncul. Khususnya di lokasi tempat pohon beringin yang ada di sekitar tempat tersebut. Kejadian-kejadian mistis yang sering muncul adalah terdengarnya suara-suara mistis di area tersebut yang berisi jeritan minta tolong. Selain itu juga sering muncul penampakan makhluk astral.