MIsteri Rumah Kapal, Tempat Paling Angker di Lampung

download

hai teman teman, kali ini aku mau membahas tentang bangunan yang terkenal di tanah Lampung, yaitu adalah Rumah kapal. Rumah Kapal ada di Jl Rasuna Said, Teluk Betung, Bandar Lampung. Sesuai dengan namanya, bangunan yang konon sudah ada sejak zaman Belanda ini bentuknya memang menyerupai kapal. Jika dilihat dari depan, Rumah Kapal seakan hanya memiliki 1 lantai. Namun, jika dicermati, ada dua lantai lagi yang dibangun di bawahnya. Area bangunan juga sebenarnya cukup luas. Rumah ini memang terlihat tak terurus. Bangunannya sudah rusak dan penuh dengan semak belukar juga menimbulkan kesan horor bagi siapa saja yang melewatinya.

Rumah Kapal memang dikenal sebagai salah satu destinasi yang menyeramkan. Desas-desus bahwa rumah ini berhantu pun sudah beredar di kalangan warga Bandar Lampung. Sebenarnya apa ya yang membuat rumah ini begitu seram? jika hanya bangunannya yang berantakan dan ta terurus bukannya banyak dimana-mana?

Menurut artikel yang saya baca, memang rumah kapal ini cukup meninggalkan banyak cerita mistis, bahkan salah satu stasiun televisi di Indonesia memasukan rumah ini sebagai salah satu tempat yang dianggap angker. dari artikel tersebut ada warga bandar lampung bernama vanny yang kerap melewati rumah kapal tersebut, Menurut Vanny, perasaan seram kerap muncul setiap melintas di depan rumah ini, apalagi saat menjelang malam hari. “Kalau lewat siang-siang biasa saja. Kalau menjelang magrib agak-agak horor,” ucapnya.

Bahkan ada salah satu traveler yang tertarik untuk datang kerumah kapal ini, bernama rangga. Rangga pun menyebutkan bahwa setelah ke luar Rumah Kapal dan kembali ke dalam mobil, temannya yang tadi tiba-tiba mengajak pulang mengaku bahwa ia melihat ke ruang bawah dan ada sosok hitam yang memperhatikan gerak-gerik mereka.