Misteri Ribuan Tahun, Makam Kuno Santa Claus ditemukan di Bawah Gereja

Santo Nicholas yang dikenal sebagai Santa Claus di kalangan warga dunia. Di Turki, ditemukan sebuah makam Santa Claus di bawah sisa-sisa gereja kuno. Sebagian dari situs yang diyakini merupakan kuburan yang tidak rusak itu ditemukan di Gereja St. Nicholas, yang terletak di provinsi Antalya selatan Turki. Gereja tersebut di Distrik Demre yang diketahui sebagai tempat kelahiran orang suci Kristen yang dipuja. Bagaimana menurut kalian?

menurut sumber yang saya dapatkan, Pada saat kematiannya pada tahun 343 M. Saint Nicholas dikebumikan di Gereja di Demre, sebelumnya dikenal sebagai Myra, di mana ia terbaring tanpa gangguan sampai abad ke-11. Kemudian, menurut catatan yang berbeda dari Italia pada saat itu, jenazahnya diambil saat perang salib ke Bari atau Venesia. Satu cerita, yang kurang dipercaya, menempatkan tulang-tulang di halaman gereja yang ditinggalkan di selatan Irlandia setelah mereka dibawa ke sana oleh ksatria Prancis. Sebagian besar orang Kristen Katolik dan Ortodoks menerima bahwa Basilika di San Nicola di Bari, Italia, adalah tempat peristirahatan terakhir Santa Claus. Namun, para ahli Turki sekarang mengklaim bahwa tulang-tulang yang salah telah dilepas dan yang dibawa ke luar negeri termasuk seorang imam tanpa nama.

Karabayram mengatakan bahwa dia sangat optimis untuk mengungkap sisa-sisa Saint Nicholas. Dia menjelaskan periset dari delapan bidang studi yang berbeda terlibat dalam proses mengungkap kuburan. Santa Claus, tokoh pemberian hadiah yang terkait dengan liburan Kristen Natal berubah menjadi bentuknya yang sekarang selama berabad-abad sejak uskup ketiga dan keempat abad keempat dari Asia Kecil, Saint Nicholas. Orang suci yang murah hati itu dipopulerkan di Eropa abad ke-16 saat dia menjadi Bapa Natal, yang dikenal karena memberi hadiah kepada anak kecil. Kedatangan orang Belanda ke Amerika Serikat menyebut versi SinterKlaas Saint Nicholas, ‘yang kemudian menjadi Santa Claus.

sumber