MIsteri Pulau Poveglia, Italia

Selamat malam teman teman, kali ini aku mau bahas salah satu misteri dari pulau berhantu yang ada di Italia, yaitu Poveglia. Poveglia merupakan sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia utara. Sebuah kanal kecil membagi pulau itu menjadi dua bagian. Sejarah mencatat pulau ini pertama kali dihuni pada tahun 421 ketika kaum Padua dan Este melarikan diri ke pulau ini untuk menghindari invasi barbar.

Namun baru pada abad kesembilan, pulau ini mulai memiliki penghuni tetap. Peperangan beberapa kali terjadi di pulau ini menyusul upaya kaum Barbar yang coba mengejar kaum Padua dan Este yang melarikan diri. Dalam beberapa kesempatan, kaum Padua dan Este mampu memenangi peperangan tersebut.Kisah menyeramkan mewarnai pulau ini. Fungsinya pada dahulu kala sebagai tempat peperangan dan karantina wabah penyakit menular membuat Poveglia dikabarkan jadi lokasi tewasnya 160 ribu jiwa. Kenyataan ini membuat Poveglia dipercaya menjadi tempat puluhan ribu ‘arwah penasaran’ menampakkan diri. Tidak sedikit warga yang mengalami pengalaman supranatural kala berkunjung ke sana. Bagaimana menurut kalian? apa ada yang pernah mendengar kisahnya?

memang dari sumber yang saya baca, Kisah menyeramkan mewarnai pulau ini. Fungsinya pada dahulu kala sebagai tempat peperangan dan karantina wabah penyakit menular membuat Poveglia dikabarkan jadi lokasi tewasnya 160 ribu jiwa. Kenyataan ini membuat Poveglia dipercaya menjadi tempat puluhan ribu ‘arwah penasaran’ menampakkan diri. Tidak sedikit warga yang mengalami pengalaman supranatural kala berkunjung ke sana.

Kisah menyeramkan lainnya terkait penggunaan pulau ini sebagai tempat penyembuhan pasien penyakit mental. Dari desas-desus warga sekitar, saat itu ada sejumlah dokter ‘psikopat’ yang kerap menyiksa dan membantai para pasien. Sang dokter penjagal pun dikabarkan tewas melompat dari menara. Hantu sang dokte dikabarkan kerap menampakkan diri kala malam hari.

Poveglia pun kini dikenal sebagai salah satu pulau angker yang ada di dunia. Bahkan Pulau ini masuk dalam sejumlah acara supranatural populer seperti Ghost Adventurers dan Scariest Place on Earth. Poveglia juga masuk dalam acara reality show ‘Death in Venice: Demon Doctor’.