Misteri Pohon Pemangsa Manusia Madagaskar

Hai dictioners, siang ini aku mau bahas misteri tentang pohon pemakan manusia di Madagaskar. Madagaskar yang hingga saat ini masih berupa hutan belantara, bagi dunia luar masih ada beberapa daerah yang belum dimanfaatkan. Sebanyak 90% mikroorganisme tetap/normal yang tumbuh disini tidak pernah bisa temui dibelahan dunia lainnya. Carl Liche, seorang petualang Jerman yang masuk ke pedalaman hutan bersama dengan suku Mkodo menemukan sebuah pohon berbentuk seperti pohon nanas, yang ditumbuhi dengan daun-daunnya yang lebat itu menjuntai dari ujung pohon hingga ke permukaan tanah. Sulur sepanjang tujuh kaki itu membentang ke segala arah. Menurut cerita pohon pemangsa itu sempat memakan seorang korban hasil persembahan suku tersebut. Kalian ada yang pernah mendengar kisahnya? Menurut kalian apa yang sebenarnya terjadi?

menurut sumber yang saya baca, selain kejadian yang telah disebutkan, terdapat Ekspedisi lain dilakukan pada tahun 1998, kali ini oleh seorang penjelajah dari ceko bernama Ivan Mackerle. Ekspedisi ini juga gagal dalam menemukan pohon itu, tapi selama perjalanannya Mackerle belajar dari pohon karnivora lainnya di pulau itu yang disebut sebagai Kumanga Si Pohon Pembunuh. Penduduk pribumi mengklaim bahwa pohon ini ditemukan hanya pada satu bagian dari pulau dan dikatakan memiliki bunga yang memancarkan gas sangat beracun. Penduduk asli mengaku tahu di mana pohon seperti itu dan memandu Mackerle ke lokasi tanaman tersebut.

Selama perjalanan, para anggota ekspedisi yang khawatir akan gas beracun dari tanaman itu memaksa mereka untuk benar-benar mengenakan masker gas. Tapi ketika mereka tiba dilokasi yang diduga sebagai pohon Kumanga, mereka tidak menemukan gas beracun yang dimuntahkan lewat bunganya, tetapi menemukan beberapa kerangka hewan di bawah pohon itu. Tidak ada bunga yang mekar, penduduk asli menjelaskan, bahwa ini adalah musim dimana bunga pohon itu tidak dalam keadaan mekar.

Mackerle juga menemukan sebuah kisah tentang seorang mantan perwira tentara Inggris yang diduga mengambil foto-foto dipulau itu dimana sebuah pohon yang dipenuhi kerangka binatang berserakan dibawahnya. Apakah pohon ini adalah salah satu dari pohon karnivora tersebut, atau sesuatu yang baru. Hal ini diketahui dari bukti foto yang ada, dan sepertinya mereka memang pernah ada.