Misteri pohon beringin jadi tempat tinggal hantu

image

Pohon beringin dikenal sebagai tumbuhan pekarangan dan tumbuhan hias. Beringin sangat akrab dengan budaya asli Indonesia. Tumbuhan berbentuk pohon besar ini sering kali dianggap suci dan melindungi penduduk setempat. Sesaji sering diberikan di bawah pohon beringin yang telah tua dan berukuran besar karena dianggap sebagai tempat kekuatan magis berkumpul. Beberapa orang menganggap tempat di sekitar pohon beringin adalah tempat yang “angker” dan perlu dijauhi. Konon katanya beringin adalah salah satu pohon yang dijadikan tempat tinggal hantu. Apakah benar hal tersebut? bagaimanakah kisahnya?

Menurut sebagian besar orang percaya bahwa pohon beringin adalah tempat tinggal paling favorit, terutama untuk makhluk ghaib yang berwujud genderuwo. Apalagi jika pohon tersebut berusia ratusan tahun dan berukuran besar dengan akar-akar yang menggantung.

Selain itu, ada juga mitos yang berkembang di masyarakat mengatakan jika ada yang mencoba mengusik pohon ini, misalnya memotong bagian akar tersebut, maka orang yang melakukannya akan sakit dan terganggu kejiwaannya.

baca artikel