Misteri Pasar Akodessewa Togo

Hai teman teman, kali ini aku mau bahas salah satu pasar yang terkenal menyeramkan karena menjual berbagai macam perlengkapan jimat dan vodoo, letaknya di Togo, yaitu Pasar Akodessewa. Di Benua Afrika tepatnya di Lome, Togo, ada salah satu pasar yang bernama Akodessewa. Pasar ini bukan sembarang pasar, di tempat ini ternyata menjual bermacam-macam jimat, alat Santet ataupun Voodoo dan juga beragam macam hal-hal yang berbau supranatural dan mistis. Ternyata Pasar Akodessewa merupakan salah satu tempat para praktisi Voodoo berkumpul, mereka biasanya mencari benda apapun yang mereka butuhkan untuk ritual mereka.

Dan pasar ini juga merupakan salah satu tempat tujuan paling terkenal di Benua Afrika, biasanya orang-orang dari benua Afrika selalu mencari benda ataupun sesuatu yang berhubungan dengan supranatural disini. Seperti di ketahui bahwa Praktek Voodoo di mulai di Afrika Barat, dan akhirnya di bawa ke benua Amerika oleh para budak. Di negara seperti Togo, Ghana ataupun Nigeria Voodoo masih dianggap sebagai agama yang hidup, Dan banyak orang percaya bahwa mereka melakukan penyembuhan berbagai penyakit dengan cara menggunakan bagian-bagian dari hewan dan juga jimat, hal ini digunakan untuk memanggil roh dengan cara melakukan ritual terlebih dahulu. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian pernah mendengar kisahnya?

menurut sumber yang saya baca, Biasanya para pedagang alat-alat Voodoo memiliki produk yang di kumpulkan dari seluruth Afrika barat, mereka mengklaim bahwa mereka dapat membantu semua orang yang ada di dunia, dan setiap kali seseorag memiliki masalah dan kemudian kehabisan pilihan mereka datang ke Pasar ini untuk mencari Solusi. Tempat ini juga di percaya masyarakat sebagai “Apotik”, karena biasanya orang-orang yang datang kesini banyak yang bertujuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang mereka derita.

Biasanya bahan-bahan tersebut di racik dan juga diramu yang selanjutnya di buat untuk di jadikan jimat, kegunaan jimat tersebut sangat beragam, tidak hanya sebagai peyembuh penyakit tapi juga digunakan untuk beragam keperluan lainnya. Contohnya kepala kuda dan juga jantungnya biasa di gunakan seseorang untuk membuatnya kuat berlari, tangan simpanse dan juga tangan gorila di racik dan di ramu untuk membuat seorang penjaga gawang sepak bola mahir dalam menjaga gawangnya.

Demikian pula Pasangan suami istri yang belum memiliki anak pun juga biasa datang ketempat ini agar mereka bisa cepat di karuniakan anak.