Misteri Kota Saranjana di Kalimantan

image

Kota Saranjana berlokasi di Kotabaru, Kalimantana Selatan. Lokasi ini dianggap oleh masyarakat sebagai pulau yang sangat angker bahkan disebut sebagai kota gaib. Jika dilihat-lihat, pulau ini adalah pulau kecil yang sangat indah dengan keindahan pantai dan gunung dalam satu pulau. Lalu apa yang membuat lokasi ini dianggap sebagai kota gaib yang angker?

Bagi masyarakat Kotabaru, Kalimantan Selatan, pulau tersebut dipercaya sebagai pulau yang sangat angker karena hanya dihuni oleh bangsa jin dan tidak ada satu manusia pun yang hidup disana. Selain itu, kisah misterinya dimana menurut masayarakat sekitar bahwa Kota Saranjana ini memang benar-benar ada dan hanya orang yang berkemampuan lebih yang mampu melihat aktivitas kehidupan disana.

Menurut beberapa wisatawan, mereka seringkali melihat adanya aktivitas layaknya aktivitas manusia yang lengkap dengan gedung-gedung pencakar langit. Namun saat didekati semua pemandangan tersebut menghilang dan hanya ada sebuah gunung yang tidak terlalu tinggi berbatasan langsung dengan lautan. Selain itu, kemisteriusan ditambah karena pulau ini tidak terdapat di dalam peta Indonesia. Lalu terdapat beberapa kejadian pula dimana hilangnya warga Kotabaru dan nelayan sekitar yang diambil oleh warga Saranjana yang misterius tersebut. Itulah beberapa hal yang membuat lokasi ini penuh misteri dan angker.

Referensi: https://segiempat.com/aneh-unik/mistis/misteri-kota-saranjana/.